Perancangan Kampanye Promosi Kebun Raya Cibinong

Kenjiro Wiguna, Antonius (2023) Perancangan Kampanye Promosi Kebun Raya Cibinong. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (422kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kebun Raya Cibinong adalah kawasan terbuka di daerah Cibinong yang merupakan daerah konservasi tumbuhan di bawah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Kebun Raya Cibinong dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat dengan lebih dari 1.000 spesimen koleksi tumbuhan dari tujuh region di Indonesia dari Sumatera hingga Nusa Tenggara. Setiap pohon yang tumbuh di sini dapat di-scan dan pengunjung dapat mendapatkan informasi dari sini. Namun di balik keunggulannya, hingga kini masih banyak masyarakat Bogor yang belum mengetahui eksistensi Kebun Raya Cibinong. Dengan adanya perancangan kampanye promosi Kebun Raya Cibinong, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama sekolah akan eksistensi Kebun Raya Cibinong dan meningkatkan jumlah pengunjung Kebun Raya Cibinong. Pengumpulan data yang dapat mendukung perancangan kampanye promosi ini adalah dengan metode pengumpulan data kualitatif yang berupa wawancara dengan pihak pemasaran Kebun Raya Cibinong, kepala sekolah dan guru SD, dan pengunjung, observasi di lokasi, studi literatur, studi referensi, dan studi eksisting. Dari seluruh rangkaian pengumpulan data yang dilakukan, penulis memutuskan untuk merancang kampanye promosi menurut Landa (2010). Hasil perancangan akan menghasilkan beberapa kampanye promosi yang ditentukan berdasarkan pada target audiens yakni dari kalangan remaja hingga dewasa, terutama guru sekolah yang berdomisili di daerah sekitar Kebun Raya Cibinong.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kebun Raya, Wisata, Desain, Kampanye Promosi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:33
Last Modified: 27 Sep 2023 00:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24023

Actions (login required)

View Item View Item