Andela, Susy (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Continuance Intention terhadap Layanan Video Streaming Netflix. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (634kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (845kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (267kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Internet merupakan bagian yang tak terlepas dimana hampir seluruh kegiatan sudah menggunakan internet. Netflix salah satu bagian dari internet yang menjadi penyedia layanan video streaming. Meski menjadi layanan video streaming terbaik khususnya di Indonesia. Namun berkurangnya jumlah pengguna sebanyak 200.000 pelanggan pada kuartal pertama tahun 2022 menjadikan Netflix terancam turun dari peringkatnya yang sebelumnya menguasai pasar layanan video streaming. Terlebih lagi, Netflix terkenal merupakan penyedia video streaming pertama yang ada di dunia, anti meniru, dan memiliki film atau series original yang beberapa kali terkenal. Hampir seluruh masyarakat indonesia menggunakan layanan ini dimana ada sebanyak 69% pengguna. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi minat konsumen dalam melakukan continuance intention, khususnya pada Netflix. Penelitian ini menggunakan desain penelitian Conclusive Research Design dengan jenis Descriptive Research. Peneliti menggunakan pengambilan sampel dengan Nonprobability Sampling dengan tipe Judgemental Sampling dimana kriteria responden yang dicari adalah suka menggunakan layanan video streaming, pernah menggunakan Netflix, dan sudah tidak menggunakan Netflix selama 3 bulan terakhir. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ada sebanyak 229 responden lolos screening. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness, satisfaction, confirmation, dan enjoyment memiliki pengaruh yang positif terhadap continuance intention yang artinya setiap faktor yang ada mempengaruhi keinginan konsumen untuk membeli suatu layanan secara berkelanjutan atau berlangganan pada layanan terkait.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Perceived Usefulness, Satisfaction, Confirmation, Enjoyment, Continuance Intention |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 304 Factors affecting social behavior |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:35 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 03:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24036 |
Actions (login required)
View Item |