Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Continuance Intention terhadap Layanan Video Streaming Netflix

Andela, Susy (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Continuance Intention terhadap Layanan Video Streaming Netflix. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (845kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (267kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Internet merupakan bagian yang tak terlepas dimana hampir seluruh kegiatan sudah menggunakan internet. Netflix salah satu bagian dari internet yang menjadi penyedia layanan video streaming. Meski menjadi layanan video streaming terbaik khususnya di Indonesia. Namun berkurangnya jumlah pengguna sebanyak 200.000 pelanggan pada kuartal pertama tahun 2022 menjadikan Netflix terancam turun dari peringkatnya yang sebelumnya menguasai pasar layanan video streaming. Terlebih lagi, Netflix terkenal merupakan penyedia video streaming pertama yang ada di dunia, anti meniru, dan memiliki film atau series original yang beberapa kali terkenal. Hampir seluruh masyarakat indonesia menggunakan layanan ini dimana ada sebanyak 69% pengguna. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi minat konsumen dalam melakukan continuance intention, khususnya pada Netflix. Penelitian ini menggunakan desain penelitian Conclusive Research Design dengan jenis Descriptive Research. Peneliti menggunakan pengambilan sampel dengan Nonprobability Sampling dengan tipe Judgemental Sampling dimana kriteria responden yang dicari adalah suka menggunakan layanan video streaming, pernah menggunakan Netflix, dan sudah tidak menggunakan Netflix selama 3 bulan terakhir. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ada sebanyak 229 responden lolos screening. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness, satisfaction, confirmation, dan enjoyment memiliki pengaruh yang positif terhadap continuance intention yang artinya setiap faktor yang ada mempengaruhi keinginan konsumen untuk membeli suatu layanan secara berkelanjutan atau berlangganan pada layanan terkait.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perceived Usefulness, Satisfaction, Confirmation, Enjoyment, Continuance Intention
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:35
Last Modified: 02 Jun 2023 03:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24036

Actions (login required)

View Item View Item