Analisis Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, dan Attitude toward Behavior terhadap Intention to Adopt Live.on

Bernando, Ricky (2023) Analisis Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, dan Attitude toward Behavior terhadap Intention to Adopt Live.on. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (860kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (120kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pertumbuhan angka pengguna internet di Indonesia yang semakin tinggi diikuti dengan angka penetrasi internet yang juga tinggi, tidak lepas pengaruhnya dari pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak tahun 2020. Pandemi COVID-19 memaksa rakyat Indonesia untuk beradaptasi dengan keadaan dan mengandalkan internet untuk memenuhi kebutuhan aktivitas digital mereka. Berdasarkan survei yang dilakukan APJII, perangkat handphone dan tablet masih menjadi perangkat favorit untuk mengakses internet dengan mayoritas masih mengandalkan layanan internet operator seluler. Menyadari pentingnya peran mereka, maka para perusahaan operator seluler dituntut untuk berinovasi untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan industrinya. Inovasi ini dilakukan dengan bermunculannya beberapa provider digital yang salah satunya adalah Live.On. Tetapi dengan munculnya Live.On sebagai provider digital, ternyata masih memiliki tantangan untuk mendapatkan user baru. Tantangan tersebut diduga muncul akibat keraguan konsumen akan manfaat yang dapat diberikan, kemudahan dalam menggunakan, opini dan pendapat orang sekitar, dan sikap yang muncul terhadap niatan menggunakan provider digital. Dalam penelitian ini, peneliti bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat menggunakan provider digital dengan analisis regresi. Survei online disebarkan dan berhasil mengumpulkan 143 responden yang memenuhi syarat dengan metode nonprobability sampling ­ judgemental sampling, yang kemudian dianalisis menggunakan software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian ini, diperoleh hasil bahwa faktor Performance Expectancy, Social Influence, dan Attitude Toward Behavior memiliki pengaruh positif terhadap Intention to Adopt. Tetapi terlihat bahwa faktor Effort Expectancy tidak memiliki pengaruh terhadap Intention to Adopt provider digital.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Attitude Toward Behavior, Effort Expectancy, Intention to Adopt, Performance Expectancy, provider digital, Social Influence
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:37
Last Modified: 02 Jun 2023 06:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24055

Actions (login required)

View Item View Item