Bernando, Ricky (2023) Analisis Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, dan Attitude toward Behavior terhadap Intention to Adopt Live.on. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (860kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (704kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (120kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Pertumbuhan angka pengguna internet di Indonesia yang semakin tinggi diikuti dengan angka penetrasi internet yang juga tinggi, tidak lepas pengaruhnya dari pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak tahun 2020. Pandemi COVID-19 memaksa rakyat Indonesia untuk beradaptasi dengan keadaan dan mengandalkan internet untuk memenuhi kebutuhan aktivitas digital mereka. Berdasarkan survei yang dilakukan APJII, perangkat handphone dan tablet masih menjadi perangkat favorit untuk mengakses internet dengan mayoritas masih mengandalkan layanan internet operator seluler. Menyadari pentingnya peran mereka, maka para perusahaan operator seluler dituntut untuk berinovasi untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan industrinya. Inovasi ini dilakukan dengan bermunculannya beberapa provider digital yang salah satunya adalah Live.On. Tetapi dengan munculnya Live.On sebagai provider digital, ternyata masih memiliki tantangan untuk mendapatkan user baru. Tantangan tersebut diduga muncul akibat keraguan konsumen akan manfaat yang dapat diberikan, kemudahan dalam menggunakan, opini dan pendapat orang sekitar, dan sikap yang muncul terhadap niatan menggunakan provider digital. Dalam penelitian ini, peneliti bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat menggunakan provider digital dengan analisis regresi. Survei online disebarkan dan berhasil mengumpulkan 143 responden yang memenuhi syarat dengan metode nonprobability sampling judgemental sampling, yang kemudian dianalisis menggunakan software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian ini, diperoleh hasil bahwa faktor Performance Expectancy, Social Influence, dan Attitude Toward Behavior memiliki pengaruh positif terhadap Intention to Adopt. Tetapi terlihat bahwa faktor Effort Expectancy tidak memiliki pengaruh terhadap Intention to Adopt provider digital.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Attitude Toward Behavior, Effort Expectancy, Intention to Adopt, Performance Expectancy, provider digital, Social Influence |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:37 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 06:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24055 |
Actions (login required)
View Item |