Strategi Promosi Jonnesway di Media Sosial Instagram pada Masa Pandemi COVID-19

Putri, Vanny Irene (2022) Strategi Promosi Jonnesway di Media Sosial Instagram pada Masa Pandemi COVID-19. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (224kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Pandemi virus Corona yang terjadi mulai dari tahun 2020 sangat memiliki dampak yang besar bagi dunia dari segala aspek, salah satunya adalah aspek ekonomi. Pandemi Corona membuat sistem perdagangan mulai beralih dari luring menjadi secara daring. Hal tersebut juga mendorong pelaku usaha untuk mempromosikan produknya secara daring dengan menggunakan media sosial. Jonnesway merupakan salah satu pelaku usaha yang mulai beralih melakukan perdagangan secara daring dan melakukan promosi menggunakan media sosial Instagram. Dengan metode kualitatif, Penulis menganalisis strategi promosi yang digunakan Jonnesway di Instagram. Penulis menemukan bahwa dalam melakukan promosi di Instagram, Jonnesway membuat konten yang dikategorikan menjadi empat segmen dengan melibatkan elemen dari teori pemasaran tradisional marketing mix yaitu product, price, promotion dan place untuk mencapai tujuan promosi informing, reminding dan persuading. Penulis menemukan bahwa dengan menggunakan strategi tersebut, Jonnesway berhasil menarik audience hingga terjadi kenaikan penjualan secara daring.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Instagram, media sosial, pandemi, strategi promosi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 15:00
Last Modified: 06 Oct 2023 00:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24088

Actions (login required)

View Item View Item