Putra Yuda, Nathanael Pangella (2021) Proses Perancangan 3D Model Tokoh Barong dalam Animasi Projection Mapping 'Si Dulang'. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (15MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (480kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (268kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Model 3D merupakan sebuah karya yang dihasilkan melalui proses 3D modeling dengan menggunakan aplikasi komputer untuk merepresentasikan suatu objek kedalam bentuk tiga dimensi (3D). Pada proses perancangan model 3D ini, penulis membuat sebuah model 3D yang dibuat berdasarkan referensi tokoh Barong. Tokoh Barong sendiri merupakan mahluk mitologi yang berasal dari kepercayaan masyarakat Hindu Bali. Seluruh proses modeling yang dilakukan untuk membuat aset model 3D tokoh Barong dibuat dengan menggunakan aplikasi Autodesk Maya. Model 3D dari tokoh Barong ini akan digunakan pada animasi Projection Mapping yaitu Le Petit Chef yang berjudul `Si Dulang'. Proyek ini dilakukan oleh Universitas Multimedia Nusantara dengan berkolaborasi bersama MDN, Program Studi Film, dan Program Studi Perhotelan. Berbagai kendala penulis hadapi selama proses perancangan model 3D tokoh Barong. Namun, melalui berbagai diskusi dan observasi, penulis dapat melaksanakan proses perancangan model 3D tokoh Barong hingga selesai dengan baik.
Actions (login required)
View Item |