Visualisasi Pesan Kekeluargaan dalam Iklan Kawan Lama Group

Sumpena, Sheyna Kezia Widyaswara (2021) Visualisasi Pesan Kekeluargaan dalam Iklan Kawan Lama Group. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (341kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)

Abstract

Setiap perusahaan pasti memiliki nilai-nilai yang dipegang baik bagi diri sendiri, satu sama lain, dan pelanggan atau konsumen. Nilai-nilai perusahaan tersebut berhubungan dengan sikap dan apa yang dianggap penting oleh perusahaan. Alasan peneliti mengangkat topik penyampaian pesan dalam iklan yaitu menganalisis usaha yang dilakukan perusahaan untuk menyampaikan visinya. Metode penelitian yang akan penulis gunakan adalah metode kualitatif melalui tahapan analisis data. Objek penelitian yang akan penulis teliti adalah iklan Ace Hardware Indonesia yang berjudul "Hangatnya Kebersamaan di Ramadhan Tahun 2019." Penulis memilih beberapa scene dari iklan yang paling menggambarkan pesan kekeluargaan. Pesan kekeluargaan terdapat pada iklan salah satu anak perusahaannya yang bernama Ace Hardware Indonesia. Penjelasan akan dimulai dari anak-anak perusahaan Kawan Lama Group yang membuktikan bahwa perusahaan tersebut merupakan bisnis untuk keluarga (ayah, ibu, anak). Konsep visual yang akan dianalisis pada iklan adalah penentuan cerita dan karakteristik, warna (pencahayaan, set dan properti, tata busana, dan tata rias), dan teknik pengambilan gambar. Sehingga dapat disimpulkan iklan berhasil menyampaikan visi perusahaan melalui konsep visual yang dibatasi menjadi naratif, mise-en-scène, dan teknik pengambilan gambar.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: corporate culture, iklan, kekeluargaan, konsep visual
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 19:01
Last Modified: 12 Oct 2023 00:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24122

Actions (login required)

View Item View Item