Proses Kerja Sutradara dalam Pembuatan Video Kursus Daring Prakerja Creative Storytelling di Growth Center Kompas Gramedia

Kayla Putri, Anisa (2022) Proses Kerja Sutradara dalam Pembuatan Video Kursus Daring Prakerja Creative Storytelling di Growth Center Kompas Gramedia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (923kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (257kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Pada masa pandemi saat ini, mempengaruhi berbagai sektor kehidupan, salah satunya adalah sektor pendidikan non-formal. Berbagai perusahaan ataupun media yang bergerak dibidang tersebut, mulai perlahan membuat strategi dan inovasi baru terhadap perubahan yang ada. Salah satunya adalah perusahaan Corporate Human Resources Kompas Gramedia (Growth Center) yang memiliki jasa pelatihan dan kursus. Growth Center harus menghadapi perubahan yang ada dengan membuat inovasi metode pembelajaran yang baru, yaitu dengan membuat online course learning (kursus daring) bernama Kognisi. Dalam pembuatan kursus daring tersebut, dibutuhkan peran sutradara yang bertanggung jawab dalam pengambilan gambar dan suara. Penulis memiliki ketertarikan dalam mengatur peran dan membuat sebuah konsep video yang kreatif. Maka dari itu, penulis memilih jobdesc sutradara di perusahaan Growth Center sebagai tempat penulis melakukan kegiatan magang. Metode/teori yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan metode kualitatif dengan melakukan observasi secara langsung yang dilakukan oleh penulis. Sehingga laporan ini diharapkan dapat memberikan informasi baru dan memperluas pengetahuan pembaca, terutama dalam proses kerja sebagai seorang sutradara. Hasil penelitian menunjukkan proses kerja dan berbagai peran yang harus dilakukan oleh seorang sutradara dalam pembuatan sebuah kursus daring. Dengan kesimpulan bahwa seorang sutradara memiliki peran yang sangat penting dari tahap development hingga proses release sebuah kursus daring.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Growth Center, Kognisi, Video Kursus Daring, Sutradara
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Mar 2023 17:02
Last Modified: 27 Sep 2023 01:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24231

Actions (login required)

View Item View Item