Studi Kasus Pengembangan E-Commerce Platform di Binar Academy sebagai Front-End Developer

Martine, Leonardo (2022) Studi Kasus Pengembangan E-Commerce Platform di Binar Academy sebagai Front-End Developer. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)

Abstract

Studi independen ini didasari dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat dan juga semakin canggih, membuat para masyarakatpun mulai beralih untuk melakukan aktivitas sehari-hari, dari yang sebelumnya dilakukan secara offline, menjadi online, terlebih lagi di bidang website, karena melalui website seseorang dapat melakukan apa saja sesuai yang dinginkan, mulai dari melakukan proses jual-beli, pemesanan makanan secara online , karena hal inilah tentu menyebabkan banyak masyarakat yang mulai tertarik untuk bekerja sebagai developer di bidang website. seperti front-end web developer yang bekerja untuk mengerjakan tampi- lan website, back-end web developer yang bekerja di balik layar, dan terakhir ada full-stack web developer yang bekerja baik dari sisi front-end maupun back-end. Pelaksanaan studi independen di Binar Academy, diawali dengan mempelajari dari sisi front-end yang berikutnya dilanjutkan dengan mempelajari dari sisi back-end, dan terdapat final project juga dengan membuat website e-commerce yang dibagi menjadi 2 sisi, yaitu tim untuk back-end dengan tugas bekerja membuat database, dan segala hal dibalik layar dan tim untuk front-end dengan tugas bekerja membuat tampilan sebaik mungkin. Tools yang digunakan untuk proses pengerjaan adalah Visual Studio Code dan Github, serta untuk hasil, masih dalam tahap proses penger- jaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Front-end Developer,Full-stack Web Developer, Studi Independen, Teknologi, Website
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Mar 2023 18:01
Last Modified: 18 Aug 2023 06:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24235

Actions (login required)

View Item View Item