Kinerja Anggota Media Support dalam Proses Siaran dan Pembuatan Konten Kreatif di NAFIRI

Gracia, Cherry (2022) Kinerja Anggota Media Support dalam Proses Siaran dan Pembuatan Konten Kreatif di NAFIRI. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Kemajuan teknologi dan tuntutan perkembangan jaman telah mengubah cara penyampaian informasi menjadi lebih mudah, cepat, dan meluas secara digital, salah satunya melalui media sosial dan proses broadcasting. Broadcasting merupakan proses penyampaian informasi secara langsung melalui media elektronik atau digital. Menurut Abdul Rachman (2010), proses penyampaian siaran atau broadcasting dimulai dari proses persiapan materi produksi, proses produksi, proses persiapan bahan siaran, proses pemancaran siaran, sampai proses memastikan penerimaan siaran tersebut oleh masyarakat. Situasi pandemi Covid- 19 memaksa para lembaga keagamaan untuk turut beradaptasi dengan perubahan ini. NAFIRI merupakan salah satu lembaga keagamaan yang turut memanfaatkan kedua hal ini sebagai media penyampai informasi kepada para audiensnya. Laporan magang ini didapatkan melalui metode pengamatan secara langsung yang didukung oleh dokumentasi berupa foto, video, dan arsip kegiatan selama penulis melakukan program kerja magang di NAFIRI. Penulis terlibat dalam proses pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi dari beberapa program siaran langsung NAFIRI serta segala keperluan konten video untuk media sosial NAFIRI. Kesimpulan dari program kerja magang ini adalah penulis menyadari kompleksnya ragam konten yang harus dipersiapkan oleh suatu lembaga besar untuk menjangkau beragam audiens secara luas. Penulis juga mendapati pentingnya pembagian tugas dan koordinasi antar tiap divisi untuk menjaga efektivitas, efesiensi, dan kualitas dari konten dan program acara.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Broadcasting, media sosial, kerja magang, NAFIRI
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Mar 2023 18:01
Last Modified: 12 Sep 2023 00:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24239

Actions (login required)

View Item View Item