Perancangan Aset 3D Dalam Buku Ilustrasi Anak “sweet meat”

Kumbini, Dwi Jayanthi (2014) Perancangan Aset 3D Dalam Buku Ilustrasi Anak “sweet meat”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (701kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (41MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (42MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (667kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Buku ilustrasi anak memiliki peran yang penting dalam perkembangan anak-anak yaitu sebagai ilmu pengetahuan dan juga berfungsi untuk mengatasi kejenuhan anak-anak dalam membaca dengan cara bercerita melalui gambar atau visual. Dalam setiap halaman ilustrasi yang berfungsi sebagai visual tersebut, terdapat aset-aset yang berupa karakter, properti, lingkungan atau environment. Oleh karena itu, penting untuk membahas proses perancangan setiap aset tiga dimensi yang akan digunakan penulis pada buku ilustrasi anak “Sweet Meat” yang meliputi rancangan dua karakter yaitu Zu dan sang nenek, dan rancangan properti atau alat-alat yang mereka gunakan untuk kegiatan sehari-hari, serta rancangan lingkungan hidup dari kedua karakter tersebut. Penulis akan didasari oleh pengetahuan dasar dari bagaimana merancang aset-aset tiga dimensi yang disesuaikan dengan tema visual dan ceritanya, dan juga bagaimana pengaplikasiannya ke dalam aplikasi tiga dimensi. Dari hasil penelitian ini akan ditemukan alternatif tahap-tahap dan elemenelemen penting yang dibutuhkan dalam merancang dan membuat aset-aset tiga dimensi pada buku ilustrasi anak

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods
000 Computer Science, Information and General Works > 090 Manuscripts and Rare Books > 096 Books notable for illustrations
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Aug 2017 03:25
Last Modified: 12 Jun 2023 01:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2431

Actions (login required)

View Item View Item