Perancangan Identitas Visual City Branding Kota Tarakan

Khalfan Reyhan Alie, Muhammad (2023) Perancangan Identitas Visual City Branding Kota Tarakan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (929kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (235kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kota Tarakan merupakan sebuah kota pulau di Provinsi Kalimantan Utara. Dari dulu, Kota Tarakan dikenal sebagai sebuah kota transit karena letaknya yang strategis, dan juga sebagai pintu beranda untuk pergadangan antar negara Indonesia-Malaysia-Filipina. Kota Tarakan memiliki banyak potensi dan keunggulan di sektor pariwisata, perikanan, industri, dan pertambangan. Sektor pariwisata memiliki keunggulan terutama dalam wisata alam dan sejarah Kota Tarakan yang menjadi pintu masuknya penjajahan Jepang ke Indonesia, namun karena belum mempunyai identitas kota yang kuat, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengenal atau bahkan pernah mendengan nama Kota Tarakan. Adanya wacana untuk memindahkan Pemerintahan Pusat ke Pulau Kalimantan juga merupakan sebuah kesempatan bagi Kota Tarakan untuk menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat Indonesia dan memperkenalkan Kota Tarakan ke masyarakat yang lebih luas. Untuk membentuk image dan persepsi yang baik di mata masyarakat, diperlukan adanya perancangan city branding agar dapat menarik wisatawan dan investor untuk datang. Penulis menggunakan mix method dalam pengumpulan data melalui wawancara, studi eksisting, dan kuesioner. Perancangan ini menggunakan metode perancangan Alina Wheeler dan Simon Anholt.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: City Branding, Kota Tarakan, Wisatawan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 09:15
Last Modified: 29 Sep 2023 01:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24393

Actions (login required)

View Item View Item