Yolandine Gunawan, Clarissa (2022) Peran Marketing Communication & Social Media Intern dalam Perancangan Kampanye dan Strategi Pemasaran di PT Kapitol Era Mas (Malam Minggu Group). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (758kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (791kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (769kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (180kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Abstraksi Menurunnya situasi di industri makanan dan minuman membuat perusahaan berinovasi secara digital untuk pemulihan situasi pandemi, salah satunya adalah perusahaan Malam Minggu Group. Melihat fenomena ini, pekerja magang menjadi tertarik untuk menerapkan beberapa teori pemasaran komunikasi yang dipelajari selama masa kuliah ke platform digital, terutama di sosial media. Mengikuti program perusahaan yang berkaitan erat dengan kewirausahaan dan memiliki posisi sebagai Marketing Communication and Social Media, tepatnya di divisi Campaign & Partnership, membuat pekerja magang bertanggung jawab atas brand image dan menjadi ujung tombak perusahaan dalam komunikasi pemasaran. Pekerja magang memiliki tanggung jawab atas perancangan strategi pemasaran untuk pembangunan brand di industry F&B, mengambil bagian sebagai perancang dan eksekutor kampanye, serta mengelola event untuk beberapa brand di Malam Minggu Group. Banyak kendala dan tantangan yang pekerja magang hadapi, dan hal tesebut tidak membatasi pekerja magang untuk menelusuri implementasi teori Integrated Marketing Communication dan Branding Management di setiap solusi yang dapat diusulkan. Melalui pengalaman ini, pekerja magang semakin memahami untuk merancang strategi pemasaran untuk pembangunan fondasi serta menyampaikan pesan dari setiap nilai-nilai yang ada bagi masing-masing brand di Malam Minggu Group. Namun, ada beberapa saran yang dapat dipertimbangkan untuk meningkatkan kinerja peserta magang MSIB, salah satunya adalah memperbanyak sesi bimbingan yang disediakan mentor dan juga saran terkait strategi pemasaran di Malam Minggu Group sebagai perusahaan yang menganut inovasi digital di industry makanan dan minuman.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Kampanye, Malam Minggu Group |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 13:01 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 00:21 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24420 |
Actions (login required)
View Item |