Aldrich Dharmadji, Aldo (2022) Peran Rigger pada Proyek Film Animasi 3D Komersial dalam Mosmoss Studio. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (956kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (925kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (913kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (92kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Program kerja magang selain untuk memenuhi kewajiban mahasiswa, magang juga memiliki manfaat untuk dapat mengembangkan pengalaman di industri kerja dan menambah koneksi. Salah satu industri yang cukup berkembang pesat dari sisi teknologi dan popularitas adalah industri animasi. Semakin banyak media seperti iklan, games, dan film yang menggunakan media animasi baik itu berbasis 3D maupun 2D. Animasi 3D sendiri merupakan salah satu jenis animasi yang teknologinya berkembang dengan pesat dengan penerapan yang cukup luas. Dalam proyek animasi 3D terdapat berbagai macam posisi yang bertugas untuk mengurus pekerjaan tertentu, salah satu pekerjaan yang didalami penulis adalah rigger. rigger bertugas untuk mengakomodasi kebutuhan animator untuk menggerakan suatu objek 3D. Penulis melakukan kerja magang di Mosmoss studio sebagai karakter dan properti rigger, dengan harapan penulis dapat menambah kualitas rigging pada animasi 3D. Penulis diajarkan banyak hal baru mengenai workflow kerja yang meliputi koordinasi proyek dengan berbagai divisi, cara berkomunikasi dengan rekan kerja, sampai dengan macam-macam tools yang digunakan untuk mempercepat pengerjaan rigging karakter dan properti selama melakukan proyek magang di Mosmoss Studio.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | animasi 3D, kerja magang, rigger, workflow Peran 3D Rigger ..., Aldo Aldrich, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 14:00 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 03:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24427 |
Actions (login required)
View Item |