Aldyanna Wijaya, Ranita (2022) Peran Social Media Specialist sebagai Alat Komunikasi Pemasaran pada PT. Hashmicro Solusi Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (768kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (178kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Latar belakang pemilihan tempat magang karena pertumbuhan teknologi yang semakin marak digunakan pada perusahaan. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep copywriting dan juga komunikasi pemasaran pada perusahaan tempat magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah penyedia solusi ERP bagi perusahaan yang membutuhkan kemudahan dan otomatisasi dalam melakukan kegiatan operasional bisnis. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah social media specialist yang ada dalam Departemen Digital Marketing selama kurang lebih lima bulan, dimulai dari 2 Februari 2022 hingga 30 Juni 2022. Deskripsi pekerjaan social media specialist adalah membuat ide dan perencanaan konten media sosial serta mengeksekusinya dalam bentuk unggahan konten di berbagai jenis media sosial. Melalui program kerja magang ini, penulis mendapatkan banyak pembelajaran dan mengetahui bahwa media sosial memiliki pengaruh yang cukup besar dalam pemasaran. Kendala terbesar yang ditemukan penulis adalah sulitnya menaikkan jumlah engagement dan jumlah pengikut di media sosial. Selama program magang berlangsung, penulis menemukan solusi untuk menaikkan jumlah engagement dan jumlah pengikut dengan memberikan konten yang inspiratif dan relate dengan kehidupan sehari-hari, sehingga konten lebih mudah dimengerti. Media sosial merupakan salah satu alat komunikasi pemasaran yang mampu mendatangkan calon pelanggan dan meningkatkan keterikatan antara perusahaan dan pelanggan sebagai media promosi.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Media Sosial, Alat Komunikasi Pemasaran, Promosi Peran Social Media Specialist, Ranita Aldyanna Wijaya, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 14:00 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 02:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24428 |
Actions (login required)
View Item |