Peran Motion Graphic di Training Division PT. Nusantara Sakti Group

Bharata, Bharata (2022) Peran Motion Graphic di Training Division PT. Nusantara Sakti Group. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (172kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Sebagai perusahaan yang menanamkan employer branding, Nusantara Sakti Group menerapkan unsur branding tersebut untuk memperlihatkan image dari karyawan dan perusahaan. Hal ini yang menjadi pekerjaan utama seorang penulis untuk bekerja di training division dengan posisi sebagai motiongrapher untuk membuat konten-konten motion graphic untuk sosial media dan video pembelajaran untuk karyawan. Konten motion graphic yang akan dirancang oleh penulis bertujuan untuk menyampaikan motivasi dan menanamkan nilai-nilai moral karyawan. Penulis melamar magang di Nusantara Sakti Group untuk mendalami proses alur kerja di training division dan menerjuni ke bidang motion graphic sesuai dengan keahlian penulis. Penulis menjalani praktik kerja magang di Nusantara Sakti Group selama 6 bulan dengan sistem kerja WFH (work from home) dengan hard skills dan soft skills yang dimiliki oleh penulis. Akan tetapi, dalam praktik kerja magang, penulis harus menghadapi berbagai kendala seperti kekurangan konsep, software yang mengalami not responding, ketidakjelasan dalam mengerjakan konten motion graphic tersebut. Untuk menghadapi hambatan-hambatan tersebut, penulis akan dibantu oleh supervisor dan senior Nusantara Sakti Group untuk menyampaikan penjelasan, arahan, kritik, dan saran dalam proses pengeerjaan konten motion graphic, sehingga penulis dapat menghindari kendala-kendala tersebut dan dapat bekerja dengan baik dan lancar.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Nusantara Sakti Group, training division, motion graphic, employer branding, sosial media, video pembelajaran.
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 16:01
Last Modified: 25 Aug 2023 06:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24443

Actions (login required)

View Item View Item