Implementasi Sistem Administrasi pada Kegiatan Human Resource pada PT Kalbe Farma Tbk

Vanessa, Vanessa (2022) Implementasi Sistem Administrasi pada Kegiatan Human Resource pada PT Kalbe Farma Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Kalbe Farma merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang farmasi di industri kesehatan Indonesia. Pengelolaan sumber daya manusia berperan penting dalam kesuksesan perusahaan, khususnya ketepatan memperoleh talent yang tepat, dan implementasi hubungan industrial yang etis. Jika sistem administrasi tidak diterapkan dengan baik oleh perusahaan, maka perusahaan tersebut tidak dapat berjalan dengan baik. Sehingga, menghambat perusahaan dalam menjamin keberlangsungan yang diperlukan oleh karyawan selama bekerja. Dalam praktik kerja magang, penulis melakukan kegiatan pembuatan surat perjanjian kerja, employee guidebook, rekapitulasi resign, proses pencairan dana pensiun karyawan dan administrasi lainnya. Secara umum, sistem administrasi perusahaan Kalbe Farma sudah berlangsung dengan baik. Namun, masih terdapat beberapa kendala didalamnya. Dilihat dari konten isi peraturan perusahaan, Kalbe Farma perlu mengembangkan isi dari prosedur administrasi dan employee guidebook. Agar karyawan memperoleh informasi secara lengkap mengenai administrasi Sementara itu, pada sosialisasi perusahaan terdapat kelemahan dalam penyuluhan dan perlu untuk diperbaiki oleh perusahaan. Perusahaan perlu perbaikan pada implementasi peraturan perusahaan karena masih terdapat karyawan yang melanggarnya. Untuk itu, perusahaan sebaiknya meningkatkan penggunaan teknologi dalam sistem implementasi peraturan perusaan dengan baik. Selain itu, perusahaan perlu mendisiplinkan seluruh karyawan untuk mematuhi peraturan dan kebijakan yang berlaku. Melalui praktik kerja magang ini, penulis memperoleh pengalaman, pengetahuan, serta skill baru dalam implementasi kegiatan Human Resource Management. Penulis juga memperoleh pendalaman pada konsep ilmu Human Capital selama perkuliahan yang diterapkan dalam implementasi business ethics dan industry market validation secara professional. Untuk masa yang akan datang, perusahaan Kalbe Farma perlu untuk meningkatkan penggunaan tekonologi dalam membantu sistem administrasinya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Human Resource Administrastif, Employee Guidebook, Human Resource Manajemen
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 21:01
Last Modified: 21 Jun 2023 03:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24482

Actions (login required)

View Item View Item