Peran Assistant to Director dalam Film Dear David oleh Rumah Produksi Palari Films

Christian Djawoto, Garry (2022) Peran Assistant to Director dalam Film Dear David oleh Rumah Produksi Palari Films. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Seorang Assistant to Director merupakan seorang individu yang berperan untuk membantu seorang sutradara dalam proses kreatif pembuatan sebuah film (fitur maupun pendek), sedari masa pengembangan cerita (development) hingga paska- produksi (post-production) film terkait. Penulis yang memiliki ketertarikan untuk menjadi seorang penulis serta sutradara film, mempergunakan pengetahuan ini untuk melakukan tindak magang sebagai seorang Assistant to Director di Rumah Produksi Palari Films, di bawah bimbingan Sutradara Lucky Kuswandi. Palari Films merupakan rumah produksi berbasis di Jakarta, Indonesia, yang memfokuskan diri untuk memproduksi film panjang, pendek, maupun series dengan pendekatan arthouse nan "menghibur" bagi khalayak ramai di seluruh dunia. Dalam melakukan tindak magangnya, penulis mempergunakan metode penelitian kualitatif melalui tindak observasi. Hasil dari tindak penelitian ini berupa, film panjang yang akan dirilis pada tahun 2023. Dalam melakukan tindak magang, penulis bersinggungan secara intens dengan Sutradara Lucky Kuswandi, selaku sutradara film terkait. Melalui tindak magang ini, penulis memperkuat sensibilitas serta kemampuan diri terkait bidang penulisan skenario serta penyutradaraan, yang dapat diimplementasikan bagi proses pembuatan film-film pendek yang dicanangkan oleh penulis, ke depannya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Dear David, development, Palari Films, pre-Production, produksi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 12:30
Last Modified: 31 Aug 2023 01:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24533

Actions (login required)

View Item View Item