Lingkup Kerja Produksi Animasi 2D "Antsxiety" di Lanting Animation

Indriyawardhani Widhiatmoyo, Galuh (2022) Lingkup Kerja Produksi Animasi 2D "Antsxiety" di Lanting Animation. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (943kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (794kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (193kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Magang, selain menjadi salah satu syarat kelulusan, juga berfungsi sebagai sarana pendidikan yang penting agar mahasiswa siap terjun ke dunia kerja. Industri animasi yang sedang berkembang di Indonesia memotivasikan mahasiswa magang untuk terus menerus mengasah talentanya dan ikutserta dalam memperbaiki kualitas animasi di Indonesia. Lanting Animation, organisasi produksi animasi di Indonesia, bergerak sebagai sarana edukasi serta menawarkan jasa pembuatan animasi 2D, stop-motion¸ ilustrasi, dan musik. Timnya yang berjumlah sedikit mendorong anggotanya untuk mampu mengikuti seluruh proses produksi dan menghandalkan beberapa pekerjaan. Maka dalam program magangnya, Lanting Animation membuka kesempatan untuk membuat Intellectual Property sendiri. Penulis, selaku 2D generalist, mendapatkan banyak ilmu seputar mengerjakan film independen "Antsxiety", seperti software baru Storyboard Pro dan bagaimana cara merencanakan strategi agar menyelesaikan film dengan tenggat waktu yang pendek. Selama bekerja lapangan, penulis mengalami beberapa kendala, baik internal maupun eksternal. Tetapi penulis menganggap pengalaman ini menjadi kesempatan yang baik untuk memperbaiki etika kerjanya serta kualitas karyanya agar dapat menjadi karyawan yang handal.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: produksi animasi, animasi 2D, Lanting Animation
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 12:59
Last Modified: 15 Sep 2023 01:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24539

Actions (login required)

View Item View Item