Pembuatan Konten Sosial Media pada Divisi Digital Content Metro TV

Barbie Liudianto, Nathasya (2022) Pembuatan Konten Sosial Media pada Divisi Digital Content Metro TV. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (990kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Penggunaan sosial media di era digital menjadi suatu tantangan yang harus kita hadapi, kemajuan teknologi yang semakin pesat membuat kita harus terus mengikuti perubahan era digital, dan tentunya di setiap tahun pasti ada kenaikan pengguna sosial media. Tujuan kegiatan kerja magang ini untuk mendapatkan pengetahuan tambahan dan pengalaman baru. Penulis diposisikan pada divisi social media pada perusahaan Media Indonesia. Program kerja magang yang dilakukan oleh penulis dilakukan selama 6 (enam) bulan, dan secara Work From Office (WFO), selama melakukan kerja magang di Metro TV, penulis memiliki tanggung jawab untuk membuat konten sosial media dalam platform Facebook & Spotify, yang mana setiap harinya memiliki target jumlah konten. Terdapat beberapa kendala ketika melakukan kerja magang, diantaranya waktu libur yang tidak menetap di hari Sabtu & Minggu, melainkan bisa terjadi di hari biasa atau weekday, kemudian jam kerja yang dibagi per shift, sehingga bisa mendapatkan shift malam. Bersama tim digital content mengajarkan penulis tentang cara penulisan atau pembuatan caption sesuai dengan KBBI yang benar, pemilihan berita yang tidak ada unsur negatif, ataupun berita yang mendorong dampak positif bagi orang diluar sana. Untuk itu perusahaan membutuhkan tim digital content agar konten yang dibuat bisa menghasilkan sesuatu yang positif dan memberi keuntungan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Sosial Media, Digital Content, Paid Funding
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 16:01
Last Modified: 02 Jun 2023 06:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24594

Actions (login required)

View Item View Item