Peran Sales & Marketing Department pada Kegiatan Sales Call dan Telemarketing dalam Meningkatkan Room Occupancy Rate Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Intan Primasari, Dhiajeng (2022) Peran Sales & Marketing Department pada Kegiatan Sales Call dan Telemarketing dalam Meningkatkan Room Occupancy Rate Hotel Santika Premiere ICE BSD City. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (45kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Pada laporan kerja magang yang penulis susun membahas tentang kegiatan kerja magang yang dilakukan oleh penulis di Hotel Santika Premiere ICE BSD City pada Sales & Marketing Department diposisi Sales Admin (SA). Maksud dan tujuan pelaksanaan magang ini adalah untuk memenuhi syarat kelulusan pada mata kuliah praktek kerja magang (internship track 1) dan dari pelaksanaan magang ini penulis mengetahui bagaimana proses penjualan produk dan jasa yang ditawarkan oleh Hotel Santika Premiere ICE BSD City. Melalui proses pendekatan kepada calon pelanggan (leads) yang dilakukan oleh Hotel Santika Premiere ICE BSD City salah satunya yaitu Sales Call yang menjadi latar belakang dalam penulisan laporan ini. Pada tahun 2020 lalu Indonesia diresmikan langsung oleh Bapak Joko Widodo bahwa Indonesia terpapar virus Covid-19, sejak saat itu ekonomi di Indonesia mengalami penurunan drastis dibanyak industri khususnya industri pariwisata diantaranya Hospitality Industry. Hotel Santika Premiere ICE BSD City menjadi salah satu hotel yang terkena dampak Covid-19 karena adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang menyebabkan adanya penurunan dan ketidakstabilan pada revenue maupun Occupancy/tingkat hunian hotel. Maka dari itu, Sales memiliki peran penting dalam mempertahankan hotel ditengah pandemi Covid-19 dengan memaksimalkan Sales Call dan Telemarketing agar mendapatkan leads yang berpeluang besar dalam memaksimalkan revenue dan occupancy.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Sales Call, Telemarketing, Occupancy Rate
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.85 Salesmanship
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 16:01
Last Modified: 23 Jun 2023 01:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24595

Actions (login required)

View Item View Item