Peranan Animator dalam Pembuatan Kurikulum Project Academy Animation 2D di "PT. DIGIKIDZ INDONESIA"

Gracia, Elsa (2023) Peranan Animator dalam Pembuatan Kurikulum Project Academy Animation 2D di "PT. DIGIKIDZ INDONESIA". MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (868kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Pembelajaran E-learning telah kembali dipergunakan sebagai alternatif menjalankan proses belajar mengajar selama masa pandemi. Dengan masa waktu yang cukup lama untuk membatasi aktifitas, beberapa sekolah atau kursus telah memanfaatkan E-learning dan melakukan kegiatan pembelajaran dengan jarak jauh. Perusahaan PT. Digikidz Indonesia juga telah menerapkan kegiatan proses belajar mengajar E-learning ini kepada coach dan student pada masa waktu pandemi datang. Oleh karena itu, PT. Digikidz Indonesia melakukan perubahan strategi kurikulum pembelajarannya untuk bisa tetap mengikuti perkembangan yang ada.PT. Digikidz Indonesia adalah sebuah tempat kursus pembelajaran yang bergerak dibidang kreatif untuk anak anak usia 5 tahun hingga 18 tahun dengan menyediakan beberapa program kelas pembelajaran sesuai skill kreativitas anak. Penulis diberikan kesempatan oleh PT. Digikidz Indonesia untuk melakukan program kerja magang sebagai Animator Intern yang dimulai pada bulan Agustus hingga Desember 2022. Penulis bertugas untuk membantu memajukan pengembangan materi pada kurikulum baru PT. Digikidz Indonesia dalam bidang Animasi. Penulis mempunyai harapan untuk mengembangkan kemampuan profesionalitas bekerja dengan mengimplementasikan pelajaran yang didapatkan selama masa perkuliahan kedalam pengalaman dunia kerja magang. Penulis juga berharap untuk mendapatkan gambaran mengenai cara kerja menjadi Animator. Dengan penulis menulis laporan ini, penulis berharap laporan ini bisa menjadi gambaran nyata mengenai peran animator dalam industri kreatif pada PT. Digikidz Indonesia.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: E-learning, Animasi, PT. Digikidz Indonesia.
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 22:59
Last Modified: 12 Sep 2023 00:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24726

Actions (login required)

View Item View Item