Pengaruh Social Media Marketing dan Culture terhadap Enrollment Intention di Perguruan Tinggi melalui Mediasi Perceived Usefulness

Yosevina, Shara (2023) Pengaruh Social Media Marketing dan Culture terhadap Enrollment Intention di Perguruan Tinggi melalui Mediasi Perceived Usefulness. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (684kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (236kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pemasaran melalui media sosial (social media marketing) telah menjadi sarana bagi perguruan tinggi dalam upaya meningkatkan jumlah pendaftaran calon mahasiswa, baik lokal maupun asing. Perguruan tinggi juga perlu memahami elemen budaya (culture) dalam upaya menjangkau calon mahasiswa asing sebagai target pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh faktor-faktor social media marketing dan culture terhadap minat mendaftar (enrollment intention) calon mahasiswa ke suatu perguruan tinggi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner terhadap 216 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap enrollment intention, sehingga diperlukan mediasi persepsi kegunaan (perceived usefulness) yang dapat membuat pengaruh tersebut menjadi signifikan. Pengaruh culture terhadap enrollment intention juga ditemukan memiliki hasil yang sama. Implikasi dari penelitian ini adalah supaya perguruan tinggi dapat meningkatkan nilai perceived usefulness media sosial sebagai sarana pemasaran dalam upaya menarik calon mahasiswa untuk mendaftar. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambah jumlah responden berkewarganegaraan asing.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Keywords: Perguruan tinggi, Pemasaran melalui media sosial, Budaya, Minat mendaftar, Persepsi kegunaan
Divisions: Faculty of Business > Master of Technology Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 09:59
Last Modified: 15 Mar 2023 10:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24747

Actions (login required)

View Item View Item