Purnama, Hadi (2022) Transformasi Marketing Menggunakan Website dan Media Sosial sebagai Media Pemasaran PT Sanubari Gemilang Raya. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (10MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (8MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (8MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Perubahan teknologi yang pesat membuat perusahaan yang tidak dapat beradaptasi semakin tertinggal. Salah satu bidang industri yang sulit dalam menerapkan teknologi adalah industri properti. Dampak ini dirasakan oleh PT Sanubari Gemilang Raya yang bergerak pada bidang tersebut. Selain tertinggal dalam penggunaan teknologi terdapat kekurangan lainnya seperti penyalahgunaan dana pemesanan rumah. Perusahaan ini ingin memanfaatkan teknologi dalam proses marketing untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada seperti pelacakan penjualan manual. Cara yang manual ini tidak efisien dan rawan disalahgunakannya dana pemesanan properti, oleh karena itu PT Sanubari Gemilang Raya ingin melakukan Transformasi Digital pada bidang marketing dan pelacakan penjualan. Proses Transformasi Digital tidak terlepas dari penggunaan digital maturity model yang digunakan untuk menyusun strategi transformasi digital serta tingkat kematangan perusahaan dalam menggunakan teknologi. Digital maturity model oleh Forrester dipilih karena memiliki keunggulan yaitu menonjolkan sisi marketing serta budaya dalam perusahaan. Dalam pelaksanaan transformasi digital ini bisnis properti, PT Sanubari Gemilang Raya juga dapat memanfaatkan strategi agensi karena semakin mengefisienkan biaya operasional dari perusahaan. Dengan diterapkannya teknologi pada marketing, pelacakan penjualan dan agensi PT Sanubari Gemilang Raya diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas marketing dan mengurangi adanya kecurangan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Hasil dari transformasi digital ini adalah adanya peningkatan efisiensi dalam proses marketing yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan cara yang ada, serta memunculkan potensi-potensi proyek baru kedepannya.
Item Type: | Thesis (Master Thesis) |
---|---|
Keywords: | Transformasi Digital, Bisnis Properti, Strategi Pemasaran, Marketing Properti |
Divisions: | Faculty of Business > Master of Technology Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 10:02 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 11:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24761 |
Actions (login required)
View Item |