Transformasi Marketing Menggunakan Website dan Media Sosial sebagai Media Pemasaran PT Sanubari Gemilang Raya

Purnama, Hadi (2022) Transformasi Marketing Menggunakan Website dan Media Sosial sebagai Media Pemasaran PT Sanubari Gemilang Raya. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Perubahan teknologi yang pesat membuat perusahaan yang tidak dapat beradaptasi semakin tertinggal. Salah satu bidang industri yang sulit dalam menerapkan teknologi adalah industri properti. Dampak ini dirasakan oleh PT Sanubari Gemilang Raya yang bergerak pada bidang tersebut. Selain tertinggal dalam penggunaan teknologi terdapat kekurangan lainnya seperti penyalahgunaan dana pemesanan rumah. Perusahaan ini ingin memanfaatkan teknologi dalam proses marketing untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada seperti pelacakan penjualan manual. Cara yang manual ini tidak efisien dan rawan disalahgunakannya dana pemesanan properti, oleh karena itu PT Sanubari Gemilang Raya ingin melakukan Transformasi Digital pada bidang marketing dan pelacakan penjualan. Proses Transformasi Digital tidak terlepas dari penggunaan digital maturity model yang digunakan untuk menyusun strategi transformasi digital serta tingkat kematangan perusahaan dalam menggunakan teknologi. Digital maturity model oleh Forrester dipilih karena memiliki keunggulan yaitu menonjolkan sisi marketing serta budaya dalam perusahaan. Dalam pelaksanaan transformasi digital ini bisnis properti, PT Sanubari Gemilang Raya juga dapat memanfaatkan strategi agensi karena semakin mengefisienkan biaya operasional dari perusahaan. Dengan diterapkannya teknologi pada marketing, pelacakan penjualan dan agensi PT Sanubari Gemilang Raya diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas marketing dan mengurangi adanya kecurangan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Hasil dari transformasi digital ini adalah adanya peningkatan efisiensi dalam proses marketing yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan cara yang ada, serta memunculkan potensi-potensi proyek baru kedepannya.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Keywords: Transformasi Digital, Bisnis Properti, Strategi Pemasaran, Marketing Properti
Divisions: Faculty of Business > Master of Technology Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 10:02
Last Modified: 15 Mar 2023 11:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24761

Actions (login required)

View Item View Item