Implementasi Pysprak dalam Menganalisis Access Log Web di Kementrian Komunikasi dan Informatika.

Pascalino Susanto, Arya (2023) Implementasi Pysprak dalam Menganalisis Access Log Web di Kementrian Komunikasi dan Informatika. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Kementerian Komunikasi dan Informatika, selaku kementerian teknis yang menangani bidang Teknologi Informasi dan komunikasi bekerja sama dengan Digital Talent Scouting untuk membuat program pendidikan tanpa gelar. Kemudian pada DTS memiliki sebuah program yaitu Talent Scouting Academy. Program Cybersecurity : Road to Junior Incident Response Team didesain untuk mempersiapkan peserta pelatihan yang merupakan mahasiswa tingkat akhir dan memberikan gambaran mengenai pekerjaan yang akan dihadapi di dunia kerja, terutama di bidang Keamanan Siber (Cyber Security) Peserta akan diberikan pelatihan singkat mengenai proyek yang harus diselesai. Balitbang SDM Kementerian Kominfo merupakan bagian dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, selaku Kementerian teknis yang menangani bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang melaksanakan arahan Presiden dengan meluncurkan program pendidikan tanpa gelar bertajuk Digital Talent Scholarship (DTS). Kegiatan yang dilakukan selama kurang lebih 5 bulan kami mendapatkan benefit dan berbagai macam kegiatan. Kami mengerjakan proyek yang telah ditentukan selama periode program. Milestone proyek akan beriringan dan sesuai dengan pembelajaran mandiri yang dilakukan peserta. Pengerjaan proyek akan dilakukan secara berkelompok dan dibimbing langsung oleh mentor yang berasal dari industri dan akademisi. Peserta mengerjakan proyek dengan metode Scrum dengan aktivitas harian yang dicatat dalam logbook, sesi webinar terkait softskill yang akan bermanfaat dalam pengerjaan proyek selama program, seperti komunikasi efektif, project management, dan time management. KOMINFO membutuhkan seorang analyst tentang malware dan data analyst terkait Log web yang ditujukan untuk membuat tindakan preventive dalam menagani malware dan membuat evaluasi terhadap website ­ website yang diteliti dan mengumpulkan data yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan bisnis, mengolahnya, dan melakukan analisis mendalam.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Cybersecurity, Digital Talent Scholarship, Log web, Milestone, Scrum, website
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
300 Social Sciences > 320 Political science > 321 Systems of governments and states
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 15:59
Last Modified: 03 Aug 2023 02:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24840

Actions (login required)

View Item View Item