Peran Business Development dalam Mengembangkan UMKM Menggunakan Strategi Bisnis P2P Lending PT Toko Modal Mitra Usaha

Hidayat, Hansel (2022) Peran Business Development dalam Mengembangkan UMKM Menggunakan Strategi Bisnis P2P Lending PT Toko Modal Mitra Usaha. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (974kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

PT Toko Modal Mitra Usaha merupakan startup Peer-to-Peer Lending yang bertujuan untuk memberikan pendanaan kepada setiap OBA (outlet binaan Aksesmu) melalui aplikasi Tokomodal. Visi PT Toko Modal Mitra Usaha adalah "Menjadi Mitra yang Solid dan Terpercaya dalam Pengembangan Usaha Mikro", sedangkan misinya "Membantu Mengembangkan Usaha Mikro, Merealisasikan Pinjaman dalam Waktu Singkat, Memberi Imbal Hasil yang Menarik". PT Toko Modal Mitra Usaha merealisasikan Visi Misi dengan memberikan modal usaha kepada pelaku usaha mikro yang membutuhkan modal cepat untuk menjalankan usahanya. Modal yang diberikan merupakan bantuan dana untuk pembelajaan kebutuhan usaha. Bagaimana cara mendapatkan kebutuhan usaha jika Tokomodal hanya memberikan pendanaan saja? Tokomodal memiliki partner bisnis yaitu, Aksesmu yang merupakan sebuah aplikasi untuk Berbelanja kebutuhan usaha mikro melalui pendanaan Tokomodal dengan plafon yang sudah disesuaikan terhadap masing-masing usaha mikro tersebut, mulai dari Rp 750.000 ­ Rp 10.000.000. Kelebihan dari kolaborasi antar Tokomodal dengan Aksesmu adalah jika kita sebagai peminjam atau sebagai OBA, barang yang sudah dibeli lewat aplikasi akan dikirim hari itu juga sekitar 1 ­ 2 jam setelah pembelian, sehingga tidak akan mengganggu kegiatan operasional usaha mikro tersebut. Aplikasi Tokomodal adalah aplikasi untuk orang-orang yang ingin mendanai pembelian yang dilakukan oleh OBA. Sedangkan untuk OBA yang ingin didanai harus berbelanja menggunakkan aplikasi Aksesmu.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: peer to peer lending, mengembangkan bisnis mikro, kolaborasi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 18:30
Last Modified: 22 Jun 2023 07:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24883

Actions (login required)

View Item View Item