Peran Production Assistant dalam Pembuatan Video Tape pada Campaign Bisa Duluan di Ruangguru

Yolanda Goewin, Vania (2023) Peran Production Assistant dalam Pembuatan Video Tape pada Campaign Bisa Duluan di Ruangguru. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Production assistant (PA) memiliki peran penting dalam sebuah proses produksi. PA bertugas membantu seluruh divisi atau kru terkait segala hal dalam proses produksi. Seorang PA bertanggung jawab mempersiapkan keperluan mulai dari tahapan pra-produksi, produksi atau shooting, bahkan hingga pasca-produksi. Tanpa seorang PA, proses produksi akan terhambat. Maka dari itu, sebuah produksi akan membutuhkan peran PA. Tak terkecuali Ruangguru yang dalam kebutuhan marketin g-nya membutuhkan prod uks i ko nten vid eo untuk memas arkan produknya. Maka dari itu, penulis mendapat kesempatan untuk melakukan proses magang di Ruangguru. Penulis ditempatkan sebagai production assistant di tim marketing production Ruangguru dengan tugas bertanggung jawab memegang dan mengurus s egala kep erluan teknis p roject sh ooting yang d ib erikan. Dala m campaign #BisaDuluan, penulis mendapat tugas untuk memegang project Video Tape Voxpop Tentang Sekolah, project Event Press Conference Ruangguru for Kids (RGFK), dan project Video Tape English Academy Dasher. Dalam menjalani magang, penulis menemukan beberapa kendala berupa kendala data shooting yang berantakan, aset alat shooting internal yang tidak terawat, cast anak kecil yang sulit diatur, miskomunikasi dengan tim BMA terkait budget, dan miskomunikasi terkait laporan budget. Kendala tersebut telah membuat penulis mendapat pengalaman baru dalam pencarian solusi terutama dalam dunia kerja. Setelah menyelesaikan 800 ja m magang, p enulis menyimp ulkan p entingnya manajemen yang b aik terutama dalam data dan peralatan shooting yang berkaitan erat dengan dunia produksi.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: konten video, production assistant, Ruangguru. viii Peran Producti on Assistant..., Vania Yolanda G oewi n , Uni v ers
Subjects: 300 Social Sciences > 370 Education > 378 Tertiary Education, Higher Education, University
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 20:00
Last Modified: 28 Aug 2023 01:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24900

Actions (login required)

View Item View Item