Peran Asisten Sutradara Tim C dalam Pembuatan Film Animasi Pendek Produk Pemodernan Sastra Oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa

Kirana Az-Zahra, Aleysa (2022) Peran Asisten Sutradara Tim C dalam Pembuatan Film Animasi Pendek Produk Pemodernan Sastra Oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (41MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Penulisan laporan magang dengan durasi minimal 800 jam ini bertujuan untuk memenuhi salah satu syarat kelulusan sebagai sarjana seni di Universitas Multimedia Nusantara. Penulis melakukan praktik kerja magang pada pembuatan animasi 2D proyek pemodernan sastra sebagai asisten sutradara. Peran tersebut adalah hal baru bagi penulis dan menjadikannya pengalaman serta bahan pembelajaran baru yang menarik. Walaupun penulis mengambil jurusan film bukan animasi, penulis merasa perlu dan penting untuk tahu serta terlibat setidaknya sekali berkecimpung dalam dunia animasi sebelum lulus dari bangku perkuliahan. Praktik kerja magang ini menjadi sangat menarik karena penulis berkoordinasi dengan berbagai lapisan dari instansi pemerintahan, asosiasi industri animasi, praktisi animasi, hingga institusi pendidikan yang pengerjaannya sepenuhnya dilakukan secara online. Penulis mendapatkan banyak pembelajaran serta pengalaman baik secara teknis, kreativitas, dan pengembangan diri. Tidak hanya pembelajaran, penulis juga menjadi paham akan dunia animasi terutama pembuatan film animasi 2D.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: animasi 2D, asisten sutradara, pemodernan sastra
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 00:00
Last Modified: 29 Sep 2023 01:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24952

Actions (login required)

View Item View Item