Peran Development Team dalam Kinerja Development Team Palari Films

Christian Djawoto, Garry (2022) Peran Development Team dalam Kinerja Development Team Palari Films. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (784kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (284kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Seorang development intern merupakan individu yang berperan untuk membantu sebuah development team dalam suatu Rumah Produksi Film, melalui bantuan dalam ranah kreatif maupun manajerial, terkait proses pengembangan cerita (developing) suatu proyek film maupun serial yang tengah dikerjakan. Penulis yang memiliki ketertarikan untuk mengemban profesi sebagai seorang sutradara dan penulis skenario, mempergunakan kesempatan ini untuk melakuan tindak magang sebagai seorang development intern di Rumah Produksi Palari Films, di bawah naungan development team Rumah Produksi terkait, yang diketuai oleh Penulis Skenario, Tumpal Tampubolon. Palari Films merupakan rumah produksi film panjang, pendek, maupun serial, yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Rumah produksi terkait memfokuskan diri untuk menghasilkan berbagai karya audio-visual dengan pendekatan arthouse nan menghibur bagi khalayak ramai di seluruh dunia. Dalam proses penulisan laporan magang, penulis mempergunakan metode kualitatif melalui tindak observasi. Hasil dari tindak penelitian ini berupa, skenario teruntuk sebuah serial dan film panjang yang tengah dikembangkan oleh Palari Films. Melalui tindak magang ini, penulis merasa telah memperkuat sensibilitas serta kemampuan diri terkait bidang penulisan skenario, dan berguna sebagai tindak pembelajaran, pembekalan untuk produksi film-film pendek penulis selanjutnya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Development intern, Palari Films, penulisan, pengembangan cerita
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production > 658.57 Research and Development, R&D
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 13:29
Last Modified: 31 Aug 2023 01:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24979

Actions (login required)

View Item View Item