Peran 2D Motion Artist di Cuatrodia Studio

Indriyawardhani Widhiatmoyo, Galuh (2022) Peran 2D Motion Artist di Cuatrodia Studio. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Program Kerja Lapangan ialah kegiatan yang diwajibkan oleh seluruh mahasiswa agar bersedia untuk memasuki dunia kerja profesional. Dengan adanya Kurikulum Merdeka, mahasiswa diperbolehkan untuk magang dua kali dengan adanya Magang Track 2 untuk mendalami pengalaman kerjanya. Saat dilanda pandemi COVID-19, kondisi tersebut tak sengaja menumbuhkan perkembangan pesat industri animasi Indonesia ketika terpaksa untuk beralih ke animasi agar terhindar kontak fisik. Masa ini menjadi kesempatan yang baik bagi mahasiswa untuk mendapatkan ilmu dari perusahaan animasi lokal. Cuatrodia Creative ialah perusahaan yang bergerak di bidang konten kreatif yang menawarkan layanan berupa desain dan ilustrasi, audio visual, motion graphic dan animasi, dan digital interface. Dalam 400+ jam penulis magang di Cuatrodia Creative, sebagian besar pekerjaannya ialah untuk internal perusahaan, seperti untuk keperluan media sosial. Walaupun itu, penulis mempelajari banyak hal dan memperoleh banyak pengalaman selama program magang. Melihat penulis masih memiliki sisa 400 jam magang, penulis berharap untuk tetap mempelajari hal yang baru dan memperoleh pengalaman bekerja untuk hal-hal eksternal. Segala pendidikan yang penulis pelajari dalam masa magang tersebut akan digunakan untuk mengembangkan kualitas dan etika kerja penulis sehingga siap untuk bekerja di dunia profesional.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: 2D Motion Artist, animasi Indonesia, Cuatrodia Creative
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 771 Techniques and Procedures of Photography > 771.1 Studios, Laboratories, Darkrooms
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 13:29
Last Modified: 15 Sep 2023 01:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24984

Actions (login required)

View Item View Item