Pengembangan Website myRPPB untuk Pembuatan dan Pelaporan Dokumen RPPB pada PT Bank Central Asia Tbk

Rafii Haditomo Erlanggaputra, Muhammad (2023) Pengembangan Website myRPPB untuk Pembuatan dan Pelaporan Dokumen RPPB pada PT Bank Central Asia Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

PT Bank Central Asia Tbk atau BCA adalah salah satu perusahaan terbesar dalam bidang perbankan di Indonesia yang didirikan pada tanggal 21 Februari 1957. Agar BCA tetap dapat mempertahankan posisinya di bidang perbankan, BCA selalu mengikuti perubahaan zaman dengan mengadopsi perkembangan teknologi agar dapat memberikan pelayanan terbaik ke para nasabah bank. IT BCA memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan perusahaan, dikarenakan hampir seluruh divisi / bagian dalam BCA, membutuhkan bantuan dari IT untuk mendukung kinerja agar lebih maksimal. Akan tetapi tim IT BCA tidak dapat memenuhi semua kebutuhan IT dari seluruh divisi yang ada di BCA yang terus bertambah setiap harinya. Maka dari itu dibuatlah program magang BCA Young Innovator atau BYON yang memiliki Project untuk membuat sebuah aplikasi atau website yang dapat memenuhi kebutuhan IT dari sebuah divisi dalam BCA. Program magang ini berlangsung selama kurang lebih 5 bulan secarar WFO atau Work From Office. Kegiatan utama yang dilakukan dalam program magang ini adalah membuat sebuah website atau aplikasi yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dari sebuah divisi. Dalam kesempatan ini, Divisi Corporate Strategy and Planning atau DCSP meminta bantuan untuk membuat sebuah platform berupa website untuk penyusunan dan pelaporan dokumen RPPB dengan menggunakan platform Low Code.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Website,IT BCA, Low Code
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 13:59
Last Modified: 03 Aug 2023 01:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24988

Actions (login required)

View Item View Item