Ayurianti, Rininta (2023) Peran Konten Kreator Media Sosial dalam Publikasi Antologi Film Pendek Piknik Pesona di Palari Films. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (823kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (215kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Kemampuan media sosial menjangkau audiens yang luas tanpa menguras biaya terlalu besar merupakan alasan penting mengapa banyak perusahaan mempertimbangkan pemasaran media sosial sebagai bagian dari strategi pemasarannya. Social media content creator adalah orang bertugas membuat suatu konten, baik berupa tulisan, gambar, video, suara, ataupun gabungan dari dua atau lebih materi, untuk dipublikasikan melalui berbagai platform media sosial. Pemasaran konten melalui media sosial sangat berkontribusi terhadap publisitas suatu film dan pengetahuan akan hal ini adalah asset bagi seorang pembuat film. Hal inilah yang mendorong ketertarikan penulis untuk mempelajari proses publikasi film bersama rumah produksi Palari Films sebagai social media content creator intern. Secara umum, pekerjaan yang dilakukan penulis selama proses magang berlangsung adalah membantu divisi pemasaran dalam mengembangkan, menyusun, mempersiapkan, memproduksi, menulis dan memeriksa informasi, serta mempublikasikan konten untuk media sosial Palari Films. Objektif yang perlu dicapai termasuk meningkatkan pengetahuan publik tentang keberadaan film, membentuk citra yang baik atau unik tentang film, serta mengarahkan publik agar tertarik untuk menonton film. Dari pengalaman penulis, dapat disimpulkan bahwa upaya publisitas yang dikerjakan oleh social media content creator mempunyai pengaruh signifikan dalam membangun ketertarikan publik. Fungsi media sosial sebagai amplifier, dengan kekuatannya mentransfer `suara' atau informasi secara masif dan instan, merupakan suatu aspek penting yang perlu diperhitungkan dalam pemasaran film.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Antologi, Film Pendek, Media Sosial, Pemasaran, Publisitas Film. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 14:29 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 00:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25002 |
Actions (login required)
View Item |