Peranan Assistant Reporting pada Digital Agency PT. Invinyx Perdana Gemilang

Devia Salsabila, Herdiana (2023) Peranan Assistant Reporting pada Digital Agency PT. Invinyx Perdana Gemilang. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital seperti sosial media di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Tidak jarang banyak penduduk Indonesia yang mengakses sosial media dalam waktu 24 jam penuh dikarenakan media sosial sebagai alat untuk bersosialisasi, tetapi juga bisa membuka peluang bagi perusahaan untuk membangun brand awareness melalui berbagai konten yang menarik dengan menggandeng beberapa Key Opinion Leader (KOL) terpercaya sesuai dengan bidangnya masing-masing. Selain memberikan peluang kepada perusahaan (client), perkembangan teknologi digital juga memberikan peluang kepada brand ambassador (digital agensi) seperti Invinyx dikarenakan mereka dapat menggunakan beberapa tools pendukung untuk melakukan analisis mendalam terkait keefektifan Key Opinion Leader (KOL) saat mempromosikan sebuah produk. Selain itu digital agensi menggunakan sosial media untuk mengurangi customer traffic karena agensi sudah memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk Key Opinion Leader (KOL) memposting konten dan mendapatkankan banyak spotlight dari konsumen PT. Invinyx Perdana Gemilang merupakan salah satu digital agensi di Jakarta Selatan yang bergerak di bidang marketing dan menggunakan pendekatan sosial media dengan strategi NYX (Natural, Youthful, and Examine) untuk berhubungan langsung dengan client dan Key Opinion Leader (KOL). Invinyx termasuk agensi yang menyediakan beberapa program untuk branding, social web, and strategic posting. Program-program yang ditawarkan diantaranya program social media influencer, Community Connector, Digital Advertising, serta Sosial Media Management. Penulis mendapatkan tanggung jawab untuk melakukan proses penginputan data campaign, pembuatan report slide, maupun proses follow up data sebelum diserahkan kepada team community dan client. Melalui program magang MBKM (Kampus Merdeka) penulis mendapatkan banyak pengetahuan dan wawasan mengenai peranan divisi reporting pada saat proses analisis dan penginputan data terkait campaign yang sedang dijalankan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Agensi, Campaign, Data, Digital Marketing, dan Key Opinion Leader (KOL).
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.3 Financial Reporting
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 19:59
Last Modified: 21 Jun 2023 07:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25089

Actions (login required)

View Item View Item