Analisis Format Video Vertikal dan Pengaruhnya pada Engagement Media Sosial Akun Instagram Indomusikgram

Wijaya Abadi, Adrian (2023) Analisis Format Video Vertikal dan Pengaruhnya pada Engagement Media Sosial Akun Instagram Indomusikgram. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (264kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)

Abstract

Berdasarkan tingginya jumlah pengguna media sosial membuat kegiatan pemasaran yang awalnya dilakukan secara tatap muka beralih dengan cara virtual. Saat ini di media sosial, salah satunya Instagram, telah menyediakan fitur khusus untuk 2 (dua) perusahaan, komunitas ataupun individu untuk berbisnis. Dengan berbagai fitur mulai dari Instagram Business hingga Instagram Insight, menunjukkan bahwa Instagram mengenal dan ingin menyediakan kebutuhan pemasaran melalui platform miliknya. Hasil dari pengkajian analisis dalam penggunaan vertikal video dalam menaikan engagement di PT. Bakat Kreasi Musik Dan Visual yaitu untuk Indomusikgram sendiri, Indomusikgram merangkap membuat vertical video karena beradaptasi, bahwa ketika saat ini Indomusikgram memproduksi vertical video, dan itu mempengaruhi peran Indomusikgram ini, sebagai management, sebagai production, sebagai agensi, dan media. Dan setiap pilar tersebut menyesuaikan trend yang terjadi untuk kepuasan brand yang bekerja sama. Serta, kini media sosial yang menyita waktu orang-orang saat ini. Hal ini berdampak pada saat ini ketika semua pihak tumbang, justru dari pihak Indomusikgram total dalam setahun membuat perlombaan total hadiah 500 juta, itu adalah sebuah reputasi. Ketika seluruh pihak tumbang, kami justru memberi hadiah, dan itu terjadi karena adanya management social media.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Vertikal Video, Engagement, Media Sosial, Instagram dan Indomusikgram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 20:59
Last Modified: 20 Oct 2023 00:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25108

Actions (login required)

View Item View Item