Wijaya Abadi, Adrian (2023) Analisis Format Video Vertikal dan Pengaruhnya pada Engagement Media Sosial Akun Instagram Indomusikgram. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (184kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (771kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (264kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (594kB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
Abstract
Berdasarkan tingginya jumlah pengguna media sosial membuat kegiatan pemasaran yang awalnya dilakukan secara tatap muka beralih dengan cara virtual. Saat ini di media sosial, salah satunya Instagram, telah menyediakan fitur khusus untuk 2 (dua) perusahaan, komunitas ataupun individu untuk berbisnis. Dengan berbagai fitur mulai dari Instagram Business hingga Instagram Insight, menunjukkan bahwa Instagram mengenal dan ingin menyediakan kebutuhan pemasaran melalui platform miliknya. Hasil dari pengkajian analisis dalam penggunaan vertikal video dalam menaikan engagement di PT. Bakat Kreasi Musik Dan Visual yaitu untuk Indomusikgram sendiri, Indomusikgram merangkap membuat vertical video karena beradaptasi, bahwa ketika saat ini Indomusikgram memproduksi vertical video, dan itu mempengaruhi peran Indomusikgram ini, sebagai management, sebagai production, sebagai agensi, dan media. Dan setiap pilar tersebut menyesuaikan trend yang terjadi untuk kepuasan brand yang bekerja sama. Serta, kini media sosial yang menyita waktu orang-orang saat ini. Hal ini berdampak pada saat ini ketika semua pihak tumbang, justru dari pihak Indomusikgram total dalam setahun membuat perlombaan total hadiah 500 juta, itu adalah sebuah reputasi. Ketika seluruh pihak tumbang, kami justru memberi hadiah, dan itu terjadi karena adanya management social media.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Vertikal Video, Engagement, Media Sosial, Instagram dan Indomusikgram |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 20:59 |
Last Modified: | 20 Oct 2023 00:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25108 |
Actions (login required)
View Item |