Perancangan ilustrasi buku cerita alfabet unutk pembelajaran membaca anak usia 4-6 tahun

Juliana, Natasya (2014) Perancangan ilustrasi buku cerita alfabet unutk pembelajaran membaca anak usia 4-6 tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (812kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (737kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (719kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Pendidikan membaca di era global membuat beban pembelajaran anak semakin dini, dimana kurikulum baca-tulis bahkan sudah diterapkan sebelum anak duduk di bangku sekolah dasar. Hal ini menyebabkan anak-anak mendapatkan beban stimulasi terlalu dini hingga menyebabkan minat baca anak menurun secara signifikan akibat timbul rasa jenuh, malas, dan lelah. “Perancangan Ilustrasi Buku Cerita Alfabet untuk Pembelajaran Membaca Anak Usia 4-6 Tahun” dilakukan untuk menjawab kebutuhan anak-anak usia dini yang membutuhkan media penyeimbang dalam belajar sambil bermain. Metode penelitian dilakukan dengan studi pustaka, observasi buku, wawancara psikolog, dan kuesioner anak. Hasil dari penelitian ini akan berbentuk sebuah buku ilustrasi yang berisi tentang pembelajaran membaca dalam bentuk cerita yang menarik bagi anak-anak

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 090 Manuscripts and Rare Books > 096 Books notable for illustrations
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Aug 2017 10:00
Last Modified: 12 Jun 2023 01:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2511

Actions (login required)

View Item View Item