Projek Proposal Bisnis untuk TemBus

Angela, Graciell (2023) Projek Proposal Bisnis untuk TemBus. Diploma thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (384kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)

Abstract

Tembus (Tempe Gembus) merupakan usaha makanan ringan rumahan yang fokus dalam menjual keripik tempe gembus dengan berbagai macam pilihan rasa. Terdapat empat jenis varian rasa pada keripik tempe gembus diantaranya original, pedas, keju, dan barbeque. Ide bisnis TemBus terinspirasi dari tren snacking saat ini dimana TemBus ingin mengembangkan dan memperkenalkan inovasi baru pada keripik tempe yang terbuat dari bahan dasar tempe gembus. Tempe gembus sendri merupakan tempe yang terbuat dari okara atau dikenal sebagai produk sampingan dari pembuatan tahu dan susu kedelai. Tempe gembus merupakan tempe yang berwarna putih dan memiliki tekstur yang lembut Produk dari TemBus akan dijual dalam kemasan standing pouch yang telah didesain secara khusus dan dilengkapi oleh ziplock untuk menjamin kualitas dari produk tetap sama hingga produk diterima oleh konsumen. Usaha ini didirikan di Gading Serpong, Tangerang. Produk TemBus akan tersedia di platform belanja online seperti Tokopedia, Shopee, dan Instagram. Produk TemBus juga akan tersedia di berbagai snack store seperti Aneka Citra Snack, Gerai Snack, dan Toserba Gading. Target pasar utama Tembus adalah pecinta makanan ringan khususnya keripik tempe, wanita dan pria dengan usia 17 hingga 30 tahun, kelas menengah ke bawah, dan tinggal di sekitar area Tangerang dan Jakarta. Untuk setiap 100 gram keripik Tembus dijual dengan kisaran harga dari Rp12.000 hingga Rp15.000. TemBus teridiri dari owner, karyawan operasional, dan karyawan administrasi dan marketing. Setiap harinya, Tembus menargetkan sekitar 100 produk. Dalam sebulan, Tembus akan memperoleh keuntungan sebesar Rp20.779.950,-

Item Type: Thesis (Diploma)
Keywords: TemBus, Perencanaan Usaha, Inovasi, Makanan Ringan
Divisions: Faculty of Business > Dept of Hotel Operations
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Apr 2023 09:55
Last Modified: 12 Apr 2023 10:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25251

Actions (login required)

View Item View Item