Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Disiplin terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan Pangan

Helsa Aubritania Lapian, Gabrina (2023) Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Disiplin terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan Pangan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (805kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (947kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (606kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Industri pangan adalah salah satu industri yang menjadi tumpuan untuk pertumbuhan di dalam perekonomian Indonesia. Pemerintah memiliki upaya untuk mengatasi kekurangan terhadap kebutuhan pangan, salah satunya adalah dengan membentuk holding pangan yang menjadi induk dari beberapa perusahaan yang bergerak di bidang pangan dan pemerintah menunjuk PT. XYZ. PT. XYZ yang ditunjuk ini harus memiliki kualitas SDM yang baik untuk dapat mencapai visi misi perusahaan. Pada PT. XYZ, peneliti menemukan adanya suatu masalah yang menunjukkan apanya penurunan dalam employee performance yang dipengaruhi oleh leadership style, motivation, discipline. Di dalam penelitian ini, peneliti ingin melakukan analisa terhadap pengaruh dari leadership style, motivation, dan discipline terhadap employee performance pada karyawan PT. XYZ. Metode yang peneliti gunakan adalah metode kuantitatif dan metode descriptive. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik judgement sampling. Peneliti melakukan in-depth interview terhadap 10 karyawan dan melakukan penyebaran kuisioner kepada 105 responden karyawan PT. XYZ. Olah data yang dilakukan oleh peneliti menggunakan program SPSS dengan versi 26. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa leadership style memiliki pengaruh yang positif terhadap employee performance. Untuk variabel motivation, hasil olah data yang peneliti lakukan menunjukkan bahwa motvation memberikan pengaruh yang positif terhadap employee performance. Penelitian selanjutnya adalah dengan melihat variabel discipline. Melalui hasil olah data, peneliti mendapatkan hasil bahwa discipline tidak memberikan pengaruh yang positif terhadap employee performance.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: leadership style, motivation, discipline, employee performance
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Apr 2023 09:55
Last Modified: 22 Jun 2023 06:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25256

Actions (login required)

View Item View Item