Strategi Komunikasi Pemasaran United Tractors dalam Memperkenalkan Produk Komatsu HB 365 - 1

Mario Hadi Putranto, Gregorius (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran United Tractors dalam Memperkenalkan Produk Komatsu HB 365 - 1. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (625kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (248kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

United Tractors merupakan salah satu distributor alat berat di Indonesia, salah satu produk unggulannya adalah Komatsu HB 365 ­ 1. Komatsu HB 365 ­ 1 adalah excavator hybrid pertama di Indonesia. Hal tersebut memberikan tantangan kepada United Tractors untuk memasarkan produk Komatsu HB 365-1 yang belum lumrah digunakan di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan United Tractors dalam memperkenalkan produk Komatsu HB 365 ­ 1. Dalam metode ini, pekerjaan dilakukan secara detail dan mendalam, berfokus pada satu "kasus" atau beberapa kasus. Peneltian ini menggunakan konsep komunikasi pemasaran dengan menerapkan konsep yang dijabarkan oleh Kotler dan Amstrong. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara. Dari penelitian ini, ditemukan United Tractors menggunakan media periklanan, event and experience, online dan social media marketing, public relations and publicity, personal selling, business to business dan word of mouth communication dalam mempromosikan produk Komatsu HB 365 ­ 1 dengan melakukan analisa untuk segmentasi dan target pasar pada proses perencanaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Business to Business, Strategi Komunikasi Pemasasaran, United Tractors
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Apr 2023 09:53
Last Modified: 28 Apr 2023 06:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25278

Actions (login required)

View Item View Item