Jessica Huang, Priscilla (2023) Penerapan Pacing dalam Membangun Dramatic Tension pada Film Pendek "Yusufputus1 Baru Saja Mengunggah Video". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (946kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (271kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) |
Abstract
Editing film adalah pengorganisasian, peninjauan, pemilihan, dan kompilasi "rekaman" visual dan audio yang direkam selama produksi. Hasil karya editorial ini memiliki tujuan, yaitu menghibur, menginformasikan, menginspirasi, dan lain sebagainya. Selain itu, editing yang baik adalah editing yang dapat membuat penonton merasakan apa yang terjadi dalam suatu film. Dalam proyek film pendek tugas akhir ini, penulis sebagai editor akan membahas penerapan pacing dalam membangun dramatic tension pada film pendek "Yusuf Baru Saja Mengunggah Video." Teori-teori yang penulis jabarkan meliputi teori mengenai editing, dimensi editing, rhythm, pacing, timing, dan dramatic tension. Dengan menerapkan teori- teori tersebut pada hasil karya film ini, penulis dapat menyimpulkan bahwa penerapan teknik editing pacing dapat membangun dramatic tension atau intensitas dramatis.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Editing, Pacing, Intensitas Dramatis |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 09:48 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 00:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25401 |
Actions (login required)
View Item |