Perancangan Tokoh Acek Aseng dan Fu dalam Film Animasi Hybrid “Furewell”

Kurniawan, Millyenti (2023) Perancangan Tokoh Acek Aseng dan Fu dalam Film Animasi Hybrid “Furewell”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (704kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (120kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB)

Abstract

Salah satu hal yang dapat menjadi penentu menarik atau tidaknya sebuah film animasi adalah tokoh yang muncul pada film tersebut, baik secara visual maupun karakterisasi dari tokoh tersebut. Seorang perancang tokoh berperan penting dalam perancangan tokoh yang akan muncul dalam film. Untuk memenuhi syarat kelulusan di Universitas Multimedia Nusantara, peneliti menyusun skripsi penciptaan yang akan menjelaskan proses perancangan tokoh Acek Aseng dan Fu sesuai dengan jobdesk yang diambil oleh peneliti yakni character designer. Dari berbagai jobdesk yang ada, peneliti memutuskan untuk membahas mengenai perancangan tokoh dikarenakan keinginan peneliti untuk menerapkan perancangan kostum dan warna sehingga dapat memvisualisasikan perubahan psikologis yang terjadi pada tokoh Acek Aseng, dan penulis dapat menciptakan tokoh yang sesuai dengan alur cerita. Yang akan menjadi pembahasan dalam skripsi penciptaan ini adalah proses perancangan kostum dan warna Acek Aseng dan Fu dalam film animasi "Furewell" yang dikaji menggunakan teori kostum dan warna. Dalam penyusunan skripsi penciptaan, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif yang bersumber dari jurnal, film animasi, buku dan artikel internet.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: perancangan tokoh, three dimensional character, kostum, warna
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Jun 2023 09:48
Last Modified: 02 Oct 2023 01:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25409

Actions (login required)

View Item View Item