⭐ Kurniawan, Millyenti (2023) Perancangan Tokoh Acek Aseng dan Fu dalam Film Animasi Hybrid “Furewell”. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (704kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (823kB) |
Abstract
Salah satu hal yang dapat menjadi penentu menarik atau tidaknya sebuah film animasi adalah tokoh yang muncul pada film tersebut, baik secara visual maupun karakterisasi dari tokoh tersebut. Seorang perancang tokoh berperan penting dalam perancangan tokoh yang akan muncul dalam film. Untuk memenuhi syarat kelulusan di Universitas Multimedia Nusantara, peneliti menyusun skripsi penciptaan yang akan menjelaskan proses perancangan tokoh Acek Aseng dan Fu sesuai dengan jobdesk yang diambil oleh peneliti yakni character designer. Dari berbagai jobdesk yang ada, peneliti memutuskan untuk membahas mengenai perancangan tokoh dikarenakan keinginan peneliti untuk menerapkan perancangan kostum dan warna sehingga dapat memvisualisasikan perubahan psikologis yang terjadi pada tokoh Acek Aseng, dan penulis dapat menciptakan tokoh yang sesuai dengan alur cerita. Yang akan menjadi pembahasan dalam skripsi penciptaan ini adalah proses perancangan kostum dan warna Acek Aseng dan Fu dalam film animasi "Furewell" yang dikaji menggunakan teori kostum dan warna. Dalam penyusunan skripsi penciptaan, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif yang bersumber dari jurnal, film animasi, buku dan artikel internet.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
