Perancangan Gestur Tubuh Tokoh Jack sesuai dengan Perubahan Kepribadian dalam Film Pendek Animasi 3D "Abandoned Skies"

Adhyasta Pradana, Rakha (2023) Perancangan Gestur Tubuh Tokoh Jack sesuai dengan Perubahan Kepribadian dalam Film Pendek Animasi 3D "Abandoned Skies". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (27MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Film animasi 3D memiliki pengaruh yang signifikan dalam industri hiburan dan budaya populer saat ini. Teknologi yang bekembang pesat mempengaruhi cara animasi diciptakan. Film pendek animasi 3D "Abandoned Skies" menggunakan teknologi motion capture yang mempermudah animator untuk menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis perancangan gestur tubuh tokoh Jack sesuai dengan perubahan kepribadian yang ia alami. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk menganalisis dua buah shot pada film pendek "Abandoned Skies". Dua buah shot pada dipilih sebagai bahan analisis karena menunjukkan kontras yang mencolok pada gestur tubuh tokoh Jack. Teori yang digunakan seperti animasi, prinsip animasi, perubahan kepribadian, ekspresi, motion capture, gestur tubuh, dan lima tahap kesedihan merupakan pilar yang mendukung penelitian ini. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana gestur tubuh pada kedua buah shot "Abandoned Skies" yang dipilih dapat menunjukkan kepribadian seseorang yang berbeda.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Animasi, gestur tubuh, perubahan kepribadian, motion capture, abandoned skies
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Jun 2023 09:49
Last Modified: 21 Aug 2023 05:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25410

Actions (login required)

View Item View Item