Erwin, Erfrien (2023) Penggunaan Kinetic Typography dalam Pembuatan Corporate Video Karya Talents. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (603kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
Abstract
Penggunaan motion graphic sudah banyak dilakukan banyak perusahaan untuk membuat video promosi atau iklan tentang produk atau jasa layanan yang disediakan. Salah satu jenis motion graphic yang menggunakan tulisan adalah kinetic typography dimana huruf yang menjadi objek visual untuk menyampaikan informasi kepada audiens. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam perancangan kinetic typography adalah pemilihan font, warna, ukuran dan jarak antara huruf agar tidak bertabrakan dan dapat dilihat dengan jelas. Faktor lain yang mempengaruhi dalam pembuatan video korporat adalah dengan mempelajari perusahaan tersebut. Pemilihan font, warna dan komposisi dapat disesuaikan dengan identitas perusahaan. Identitas Karya Talents yang ingin menjadi perusahaan yang lebih dewasa dan profesional maka desain yang digunakan adalah desain minimalis dengan menggunakan warna Karya Talents untuk merepresentasikan perusahaan tersebut dan penggunaan font Roboto dengan tujuan memberikan kesan modern dan dinamis sesuai dengan tujuan Karya Talents yang ingin terus bergerak di era digital.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
