Perancangan kampanye sosial deteksi dini kanker payudara.

Septiara, Monika Fragaria Vesca (2014) Perancangan kampanye sosial deteksi dini kanker payudara. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (794kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (37MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (768kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (766kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (68MB)

Abstract

Kanker payudara adalah suatu penyakit yang muncul karena adanya sel-sel ganas yang tumbuh pada jaringan payudara. Kanker ini lebih banyak menyerang kaum perempuan dan menempati peringkat pertama dengan penderita terbanyak di Indonesia. Kanker payudara pada stadium awal tidak menimbulkan suatu gejala atau rasa sakit. Sebagian besar penderita datang berobat ke rumah sakit saat penyakit mereka mulai memasuki stadium lanjut. Oleh karenanya, melakukan deteksi dini sebagai suatu bentuk pencegahan menjadi sangat penting, agar penyakit ini dapat diketahui lebih awal. Akan tetapi, masih banyak kaum perempuan yang belum mengetahui dan melakukan deteksi dini dengan metode periksa payudara sendiri (SADARI). Berdasarkan paparan tersebut, masyarakat perlu diingatkan dan diberi informasi tentang definisi, gejala, faktor resiko serta bahaya kanker payudara, pentingnya melakukan SADARI, dan cara melakukan SADARI. Salah satu bentuk penyampaiannya yaitu melalui kampanye sosial dengan menggunakan model kampanye Ostergaard dan teknik persuasi pay off idea. Upaya yang dilakukan adalah dengan pembuatan infografis cara melakukan periksa payudara sendiri (SADARI) serta pembuatan slogan “SADARI Sebelum Terlambat” yang diaplikasikan pada media brosur, sosial media, door hanger, stiker, dan hanging paper.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law > 344 Labor, Social Service, Public Health, Safety Measures > 344.04 Public Health
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Aug 2017 02:30
Last Modified: 27 Jan 2023 00:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2548

Actions (login required)

View Item View Item