Samudera, Marvella (2023) Analisis Pengaruh Effort Expectancy, Social Influence, Hedonic Motivation, Price Value, Habit, dan Flow terhadap Intention to Play Telaah pada Game Tower of Fantasy. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (751kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (586kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (824kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (220kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan industri video game semakin meningkat dan pertumbuhannya semakin pesat. Perkembangan teknologi dan informasi saat ini cukup berpengaruh dan memberikan perubahan yang signifikan terhadap industri game di Indonesia. Dengan adanya kemudahan akses internet dan juga perkembangan teknologi dan informasi yang memadai membuat minat bermain game di Indonesia semakin meningkat. Hal itulah yang memicu munculnya banyak variasi game yang diminati oleh penduduk Indonesia, salah satunya game MMORPG. Tower of Fantasy hadir sebagai game open world yang menawarkan para pemainnya sebuah cerita yang menarik serta memungkinkan setiap pemain untuk menjelajahi dunia open world dan menyelesaikan misi di dalam game. Namun, di awal pemunculannya, game Tower of Fantasy masih belum bisa mencapai puncak kesuksesan, dimana Berdasarkan data dilansir dari AppMagic, walaupun negara Indonesia sebagai negara dengan banyak peminat game RPG, namun dari segi jumlah download masih kalah dibandingkan dengan negara Thailand dan Filipina. Sehingga, melalui penelitian ini, bertujuan untuk menganalisis terkait pengaruh Effort Expectancy, Social Influence, Hedonic Motivation, Price Value, Habit, dan Flow terhadap Intention to Play Tower of Fantasy. Data penelitian ini kemudian penulis olah dengan metode regresi linear berganda menggunakan software IBM SPSS versi 26. Dari hasil penelitian tersebut, menunjukkan hasil bahwa variabel Hedonic Motivation, Price Value, Habit, dan Flow memiliki pengaruh poistif terhadap Intention to Play. Sedangkan, variabel lainnya, seperti Effort Expecatncy dan Social Influence tidak memiliki pengaruh terhadap Intention to Play.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Intention to Play, Game, Tower of Fantasy. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 09:46 |
Last Modified: | 28 Jun 2023 06:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25486 |
Actions (login required)
View Item |