Rhenaldy, Thendy (2023) Rancang Bangun Sistem Sales Force Automation Berbasis Website pada PT. Maju Jaya Kreasindo. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (707kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (549kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (325kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (216kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dalam konteks bisnis, teknologi informasi memiliki peran penting dalam meningkatkan kinerja perusahaan dan mendorong kemajuan usaha. Salah satu aspek penting dalam bisnis adalah memelihara hubungan baik dengan pelanggan melalui strategi konsep CRM (Customer Relationship Management) yang berfokus dalam membangun komitmen pelanggan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Sistem operasional seperti Sales Force Automation (SFA) berperan dalam mengotomatisasi proses penjualan dan mengelola interaksi dengan pelanggan. PT. Maju Jaya Kreasindo merupakan sebuah perusahaan furniture di Jakarta Timur, dengan memiliki sistem konvensional dalam pengelolaan informasi operasional. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem SFA berbasis Electronic Customer Relationship dalam bentuk web yang akan membantu PT. Maju Jaya Kreasindo dalam mengotomatisasi tenaga penjualan dan mengelola informasi operasional secara terpusat. Dalam melakukan pengembangan terhadap sistem, penelitian ini menggunakan metode "Prototyping", karena selain memiliki durasi dalam pengembangan sistem yang relatif singkat, metode ini juga dapat dilakukan secara lebih mudah dan fleksibel. Kemudian dalam pengembangan sistem, tools yang digunakan yakni adalah Visual Studio Code dan Xampp, serta bahasa pemrograman yang digunakan yakni adalah PHP dan MySQL. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem SFA berbasis Electronic Customer Relationship Management yang dapat membantu PT. Maju Jaya Kreasindo dalam mengotomatisasi tenaga penjual. Atas dasar itu, dapat disimpulkan bahwa perancangan sistem SFA berbasis E-CRM menggunakan metode prototyping berhasil mengotomatisasi pekerjaan tenaga penjualan di PT. Maju Jaya Kreasindo, serta evaluasi fungsionalitas prototype telah dilakukan dengan metode UAT dan menghasilkan status "Ok" untuk semua skenario yang mengindikasikan bahwa sistem SFA telah memenuhi kebutuhan pengguna.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Customer Relationship Management, Prototyping, PHP, Sales Force Automation, UAT. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Information System |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 09:46 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 00:47 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25548 |
Actions (login required)
View Item |