Perancangan Buku Ilustrasi untuk Melatih Kemampuan Decision Making bagi Anak usia 7-9 Tahun

Shafa Zahira, Naila (2023) Perancangan Buku Ilustrasi untuk Melatih Kemampuan Decision Making bagi Anak usia 7-9 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (778kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Orang membuat keputusan setiap hari. Keputusan, baik keputusan kecil atau besar, dapat mempengaruhi masa depan individu yang mengambilnya. Penting untuk diketahui bahwa kemampuan decision making bukanlah sebuah keterampilan yang bisa didapatkan secara spontan, melainkan sebuah keterampilan yang harus dilatih dan dibentuk sejak usia dini. Dengan melatih kemampuan decision making, anak juga menumbuhkan rasa tanggung jawab serta kemandirian. Sebaliknya, jika anak tidak dibiasakan mengambil keputusan sejak usia dini, anak akan tumbuh menjadi pribadi yang manja dan lebih tinggi kemungkinannya untuk melakukan tindakan yang merugikan diri seperti kenakalan remaja di kemudian hari. Hal ini dapat terjadi karena anak tidak terbiasa mempertimbangkan konsekuensi dari tindakannya, sehingga anak tidak tahu apa yang terbaik untuk dirinya. Nyatanya, anak usia dini secara umum masih sering mengalami kesulitan dalam mengambil keputusan karena kurangnya pengalaman dan kesempatan untuk melatih kemampuan tersebut. Oleh karena itu, dilakukan perancangan buku ilustrasi untuk melatih kemampuan decision making bagi anak usia 7--9 tahun.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Mengambil Keputusan, Anak Usia Dini, Pendidikan Karakter
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 Jul 2023 09:52
Last Modified: 11 Oct 2023 01:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25575

Actions (login required)

View Item View Item