Perancangan Mobile Website Interaktif tentang Lifetrap pada Mahasiswa Berumur 18-24 Tahun

Edria Kusnadi, Jafferson (2023) Perancangan Mobile Website Interaktif tentang Lifetrap pada Mahasiswa Berumur 18-24 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (812kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (222kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Lifetrap atau Early Maladaptive Schemas (EMS) adalah pandangan terdistorsi pada diri sendiri dan orang lain yang disebabkan oleh memori- memori yang tidak menyenangkan dari masa kecil yang menyebabkan tindakan-tindakan yang self-destruktif. Dua faktor penting dari terbentuknya lifetrap adalah dinamika keluarga dan lingkungan dengan dinamika keluarga sebagai factor yang paling mempengaruhi. Salah satu lifetrap yang dapat berkembang adalah lifetrap Failure (Kegagalan). Lifetrap tersebut adalah pandangan terdistorsi bahwa individu adalah seorang yang gagal dan ia akan selalu gagal dalam segala yang ia lakukan dengan tiga dari berbagai cara individu bereaksi pada lifetrap Failure mereka adalah pengerjaan tugas yang setengah hati atau asal-asalan, prokrastinasi, dan sikap ketakutan akan gagal yang menghambat perkembangan individu, memberikan dampak negatif pada performa individu terutama mahasiswa. Media tentang lifetrap Failure di Indonesia masih sedikit, sehingga banyak mahasiswa di Indonesia tidak sadar dan mengerti bagaimana melepaskan lifetrap Failure tersebut. Oleh karena itu, penulis akan merancang sebuah media informasi interaktif mengenai lifetrap Failure yang ditujukan kepada mahasiswa.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Lifetrap Failure, media informasi interaktif
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2023 09:50
Last Modified: 05 Sep 2023 01:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25641

Actions (login required)

View Item View Item