Glory Excelin Krisvianty, Gabriela (2023) Perilaku Komunikasi dalam Game Online Valorant. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (681kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (476kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (886kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (467kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Valorant merupakan game online masa kini yang menyediakan fitur-fitur komunikasi didalamnya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku komunikasi pemain dalam menggunakan fitur komunikasi yang disediakan dalam game online Valorant. Penelitian ini mengacu pada teori utama computer mediated communication didukung dengan konsep komunikasi virtual. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif netnografi dengan paradigma konstruktivis dan menggunakan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Temuan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah bahwa pola komunikasi dalam game online Valorant mencakup pola komunikasi sekunder yaitu menggunakan sarana sebagai media komunikasi, pola komunikasi singular yaitu penyampaian informasi dari komunikator kepada komunikan sebagai titik terminal, dan pola komunikasi sirkular yaitu proses pertukaran informasi dengan adanya petukaran fungsi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Computer mediated communication, pola komunikasi dalam Valorant, game online |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 09:54 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 10:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25671 |
Actions (login required)
View Item |