Rancang Bangun Game Pembelajaran Matematika dengan Algoritma Fisher Yates

Chandra Putra, Andre (2023) Rancang Bangun Game Pembelajaran Matematika dengan Algoritma Fisher Yates. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (766kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)

Abstract

Pendidikan adalah kebutuhan fundamental manusia untuk mengembangkan potensi kecerdasan, keterampilan, dan perilaku sesuai tuntutan masyarakat. Matematika sering dianggap sulit karena membutuhkan keterampilan berpikir kritis dan kreativitas. Dalam era globalisasi, pembelajaran memerlukan metode efektif dengan teknologi dan media pembelajaran berbasis game. Penelitian menunjukkan keberhasilan pembelajaran matematika berbasis game dan efektivitas Algoritma Fisher Yates. Oleh karena itu, diperlukan game berbasis Algoritma Fisher Yates sebagai media pembelajaran matematika yang menarik dan menyenangkan untuk membantu siswa memahami konsep matematika secara efektif. Game tersebut akan memberikan pengalaman pembelajaran yang interaktif, meningkatkan minat dan keterlibatan siswa, serta memperkaya kemampuan berpikir dan pemecahan masalah. Oleh karena itu, dibutuhkan game berbasis Algoritma Fisher Yates sebagai media pembelajaran matematika yang menarik dan menyenangkan untuk membantu siswa memahami konsep matematika secara lebih baik dan efektif. Berdasarkan hasil evaluasi kuesioner yang dapatkan menggunakan GUESS-18 dan skala likert, didapatkan nilai 79,69% yang menandakan hasil "Baik" dalam skala GUESS-18. Dapat disimpulkan bahwa game pembelajaran matematika menggunakan Algoritma Fisher Yates dapat menjadi pilihan alternatif sebagai media pembelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Algoritma Fisher Yates, Permainan Pembelajaran, GUESS, Matematika
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2023 09:55
Last Modified: 22 Aug 2023 06:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25672

Actions (login required)

View Item View Item