⭐ Chandra Putra, Andre (2023) Rancang Bangun Game Pembelajaran Matematika dengan Algoritma Fisher Yates. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| 
 | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview | |
| 
 | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (204kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_I.pdf Download (208kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_II.pdf Download (237kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_III.pdf Download (766kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | |
| 
 | PDF BAB_V.pdf Download (199kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) | 
Abstract
Pendidikan adalah kebutuhan fundamental manusia untuk mengembangkan potensi kecerdasan, keterampilan, dan perilaku sesuai tuntutan masyarakat. Matematika sering dianggap sulit karena membutuhkan keterampilan berpikir kritis dan kreativitas. Dalam era globalisasi, pembelajaran memerlukan metode efektif dengan teknologi dan media pembelajaran berbasis game. Penelitian menunjukkan keberhasilan pembelajaran matematika berbasis game dan efektivitas Algoritma Fisher Yates. Oleh karena itu, diperlukan game berbasis Algoritma Fisher Yates sebagai media pembelajaran matematika yang menarik dan menyenangkan untuk membantu siswa memahami konsep matematika secara efektif. Game tersebut akan memberikan pengalaman pembelajaran yang interaktif, meningkatkan minat dan keterlibatan siswa, serta memperkaya kemampuan berpikir dan pemecahan masalah. Oleh karena itu, dibutuhkan game berbasis Algoritma Fisher Yates sebagai media pembelajaran matematika yang menarik dan menyenangkan untuk membantu siswa memahami konsep matematika secara lebih baik dan efektif. Berdasarkan hasil evaluasi kuesioner yang dapatkan menggunakan GUESS-18 dan skala likert, didapatkan nilai 79,69% yang menandakan hasil "Baik" dalam skala GUESS-18. Dapat disimpulkan bahwa game pembelajaran matematika menggunakan Algoritma Fisher Yates dapat menjadi pilihan alternatif sebagai media pembelajaran matematika.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Chandra Putra, Andre (00000036266) | 
| Contributors: | Gunawan, Dennis | 
| Keywords: | Algoritma Fisher Yates, Permainan Pembelajaran, GUESS, Matematika | 
| Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++ | 
| Sustainable Development Goals: | Goal 10 Reduce inequality within and among countries Goal 04. Ensure inclusive and equitable quality education and promote lifelong learning Goal 09. Build resilient infrastructure, promote inclusive and sustainable industrialization and foster innovation | 
| Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics | 
| Date Deposited: | 05 Jul 2023 09:55 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25672 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              