Analisis Pengaruh Motivasi Organisasi, Kepuasan Kerja Karyawan terhadap Kinerja Organisasi pada PT Pelayaran Bahtera Adhiguna

Lisera Lingga, Gerin (2023) Analisis Pengaruh Motivasi Organisasi, Kepuasan Kerja Karyawan terhadap Kinerja Organisasi pada PT Pelayaran Bahtera Adhiguna. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (944kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (243kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (44kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tercapainya visi dari sebuah Perusahaan atau Organisasi bergantung pada tenaga kerja yang bekerja di Perusahaan dan juga bergantung pada skill, kemampuan kerja dan attitude dari masing-masing tenaga kerja. Penelitian ini dilakukan dengan menganalisa pengaruh Motivasi Organisasi dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Organisasi di PT Pelayaran Bahtera Adhiguna (PT BAg). Perusahaan ini merupakan sebuah anak Perusahaan PT PLN Persero (Perusahaan Listrik Negara) yang bergerak dibidang pengangkutan batubara yang memiliki jumlah karyawan sebanyak 126 Orang (termasuk tenaga alihdaya (tenaga kerja yang berasal dari luar Perusahaan atau pihak ketiga untuk mengerjakan pekerjaan tertentu/pekerjaan spesifik pada Perusahaan.)) Sejauh ini Perusahaan PT BAg memiliki karyawan yang dapat menjalankan tugas dalam produktivitas yang sesuai dengan permintaan Pemegang Saham. Tenaga Kerja di Perusahaan tersebut juga menjalankan tugas tambahan atau beban tambahan dengan meminta fasilitas kerja yang lengkap, penyesuaian remunerasi, peningkatan grade, transparansi hak-hak pegawai dan lain-lain. Penelitian ini juga bertujuan untuk meningkatkan Kinerja Organisasi dengan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi seperti Motivasi Organisasi dan Kepuasan Kerja. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan menggunakan penelitian Hypotesis testing yaitu dengan menyebarkan pertanyaan kuesioner kepada 65 responden pegawai tetap, setelah itu penelitian ini dilakukan dengan menguji variabel dengan metode analisis regresi linier dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistics versi 25 dan Smart PLS versi 4. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa Motivasi Organisasi berpengaruh signifikan pada Kepuasan Kerja, Motivasi Organisasi tidak berpengaruh signifikan pada Kinerja Organisasi, dan Kepuasan Kerja berpengaruh signifikan pada Kinerja Organisasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Motivasi Organisasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Organisasi
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:46
Last Modified: 06 Jul 2023 10:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25724

Actions (login required)

View Item View Item