Perancangan Buku Ilustrasi tentang Cemilan Khas Banyumas untuk Remaja Akhir

Aprilia, Cindy (2023) Perancangan Buku Ilustrasi tentang Cemilan Khas Banyumas untuk Remaja Akhir. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (15MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)

Abstract

Makanan merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam aspek kehidupan manusia. Banyak dari generasi muda yang lebih mengenal dan dekat dengan makanan dari luar negeri dibanding makanan daerah asalnya. Alasannya karena rendahnya nilai gengsi yang dimiliki makanan tradisional. Jika hal ini terus terjadi maka cepat atau lambat makanan khas berpotensi hilang dan tidak dikenal keberadaannya oleh generasi berikutnya. Sehingga generasi muda memiliki pengaruh yang cukup besar dan berperan penting dalam pelestarian budaya di Indonesia. Seperti yang diketahui bersama perkembangan zaman saat ini sangatlah pesat. Hal ini membuat remaja akhir lupa dengan tradisi atau budaya. Pada masa remaja akhir dengan usia 18-21 tahun, umumnya remaja telah memiliki emosi yang lebih stabil dan lebih matang jika dibandingkan dengan masa remaja awal. Sehingga pendekatan yang dilakukan dalam penyampaian informasi mengenai cemilan khas dapat lebih mudah tersampaikan dan efektif. Dengan membangun pengetahuan remaja akhir akan cemilan khas banyumas ini juga diyakini dapat berpengaruh terhadap menarik minat di daerah tersebut dan meningkatkan kepekaan remaja akhir sebagai generasi muda yang berperan penting dalam melestarikan budaya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: makanan khas, remaja akhir, Banyumas, budaya Indonesia, media informasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics)
000 Computer Science, Information and General Works > 090 Manuscripts and Rare Books > 096 Books notable for illustrations
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:49
Last Modified: 27 Aug 2023 23:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25741

Actions (login required)

View Item View Item